Pendidikan

Lagi-lagi Kadisdikbud Terus Benahi Dunia Pendidikan Di Subulussalam, lni Gerakannya

SUBULUSSALAM, Pelitarakyat.com- Dinas Pendidikan kembali buat gebrakan untuk Sekolah Dasar (SD) Kadisdikbud H. Sairun, menyampaikan setelah kita membenahi dunia pendidikan dengan melengkapi fasilitas komputer, tahun ini juga kita bangun gedung Laboratorium Komputer.

Tahun ini Ada 16 sekolah SD sasaran yang kita bangun, ini program prioritas yg sedang kita lakukan dimana selama ini sekolah dasar (SD) belum pernah ada pembangunan gedung LAB Komputer,” kata Sairun Kadisdikbud Kota Subulussalam, Sabtu, (11/062022)

“Ia juga menganggap ini sangat penting, bahwa di SD merupakan bahagian dari pondasi dasar pendidikan menuju pendidikan yg berkualitas, oleh karna itu pemetaan dalam merencanakan program skala prioritas terus kita lakukan,” Ujarnya.

Ditambahkan lagi menganalogikan SD itu ibarat pondasi bangunan. Kalau pondasi bangunan sudah kuat pasti hasil lanjutan pebangunan itu semakin kokoh. Pun demikian sekolah dasar adalah masa emas memoles generasi berkualitas selanjutnya.

Oleh karena itu pula beberpa program pembangunan  kedepan tetap kita lakukan melalui analisis pemetaan dan pemerataan, kepada kepala sekolah saya dorong untuk terus berkomunikasi Kepada petugas kami di dinas pendidikan, untuk berkoordinasi kalau ada sekolah yang saudara pimpin belum mendapat kesempatan yg sama dengan sekolah lain.

“Selain itu juga dalam pengusulan pembangunan, dinas sebagai fasilitator dan dokumen yang diperlukan sebagai kelengkapan tentu peran serta dari kepala sekolah juga sangat menentukan termasuk menertibkan Data Pokok Pendidikan (Dapodik),” Tutupnya.

Penulis: Fie Kabiro Subulussalam

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button