Uncategorized

Dayah-dayah di Aceh Singkil Dukung Ust. H. Sairun Menjadi Pj Bupati Aceh Singkil 

SUBULUSSALAM, Pelitarakyat.com- Koordinator Pimpinan Dayah Kabupaten Aceh Singkil, Ust. Rahmad Al Hafidz menyatakan dukungan kepada Ust. H. Sairun menjadi Pj Bupati Aceh Singkil.

“Ada beberapa hal yang mendasari kami Pimpinan-pimpinan dayah di Aceh Singkil mendukung Ust. H. Sairun ditetapkan menjadi Pj Bupati Aceh Singkil ,” kata Ust. Rahmad Al hafidz, Pimpinan Ponpes Zaid bin Tsabit, Minggu, (03/07/22).

Pertama, Melihat perkembangan dayah di Aceh Singkil saat ini  stagnan alias  jalan di tempat. Perhatian pemerintah kami rasakan  belum berpihak kedayah mungkin ini salah satu penyebabnya pimpinan di Aceh Singkil tidak memahami benar benar kehidupan dan kebutuhan dayah.

Baca Juga  Plt Asisten l Subulussalam H. Sairun Bertemu dengan Wamen BPN/ATR RI, Ini Yang Dibahas

Kedua, Ust. H. Sairun yang hidup dan dan dibesarkan di pesantren darul muta’limin tanah merah tentu kami punya penilaian bahwa kredibilitas dan konsep pemikirannya  tidak kami ragukan lagi untuk Dayah. Ketiga, Komitmennya terhadap menjalankan Visi dan Misi Dayah terbukti kebijakannya mengeluarkan instruksi melalui peraturan Wali Kota Subulussalam tentang harus mampu membaca Al-Qur’an bagi tamat SD dan SMP.

Iklan

Di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Subulussalam yang dia pimpin saat ini. Keempat, Sebagai tokoh pergerakan beliau juga memilki krakter pejuang tanpa kenal lelah. Berbagai media kami lihat dia adalah sebagai kepala dinas pendidikan yang selalu turun kelapangan melihat secara langsung persoalan pendidikan.

Baca Juga  Polsek Kota Sidikalang Pastikan SPBU di Kota Berjalan Lancar, Pastikan Suasana Kondusif

Di wilayahnya ini adalah bentuk tanggung jawabnya sebagai kadis pendidikan agar kebijakan tidak salah arah. Kelima, Sebagai alumni pesantren tentu kami saatnya bersatu menyuarakan alumni dayah yang saat ini ada kesempatan  untuk ditetapkan menjadi Pj Bupati Aceh Singkil.

“Terakhir siapapun yang akan ditetapkan oleh pusat menjadi Pj Bupati Aceh Singkil nantinya pimpinan kedepan tidak memandang dayah sebelah mata. Bagaimanapun dayah berkontribusi besar dalam proses pembangunan di Aceh Singkil. Pada saat ulama umara dan Aghni’a bersatu maka negeri Baldatun Thoyyibatun wa rabbhun ghaffur pasti terwujud,” harap Ust. Rahmad.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button