Uncategorized

Bupati Eddy Berutu Pimpinan Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Toba 2022 Polres Dairi

Sidikalang Dairi

DAIRI, PELITARAKYAT.com- Bupati Dairi DR Eddy Keleng Ate Berutu menjadi pimpinan apel pada apel gelar pasukan operasi zebra toba 2022 polres Dairi pada senin pagi (3/10/2022) bertempat di halaman apel mapolres Dairi jalan Sisingamangaraja no. 08 kecamatan Sidikalang kabupaten Dairi.

Hadir dalam apel gelar pasukan ops zebra toba 2022 tersebut Kapolres Dairi Akbp Wahyudi Rahman, SH, SIK, MM, Komandan Sub POM Kabupaten Dairi Kapten Cpm Mahendri Caniago, Dandim 0205/Dairi diwakili oleh Pasi Intel Kapten Inf. A. Siregar, Kajari Dairi di wakili Kasi Pidum Adhy Limbong, S.H, Kadis Hub Kabupaten Dairi Drs. Parulian Sihombing, Kasatpol PP Kabupaten Dairi Junihardi D.R Siregar, Wakapolres Dairi Kompol Denny Boy P, S.H, M.H, Para Kabag Polres Dairi, Seluruh Tamu Undangan.

Pimpinan Apel DR Eddy KA Berutu Membacakan Amanat dari Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. RZ Panca Putra S, MSi.

Penyelenggaraan Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Toba 2022 dilakukan secara serentak dengan Thema “Tertib Berlalu Lintas Guna Mewujudkan Kamseltibcar Lantas Yang Presisi” yang dilaksanakan selama 14 hari, Terhitung mulai tanggal 03 Oktober 2022 S/d 16 Oktober 2022.

Iklan

Gelar Pasukan yang kita laksanakan ini merupakan bentuk Pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Ops Zebra Toba-2022, baik aspek personil, sarana prasarana, termasuk keterlibatan seluruh unsur terkait.

Baca Juga  Pemkab Dairi Terima DIPA TA 2023 dari Pemprovsu

Sebagaimana kita ketahui bersama permasalahan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas masih sangat memperhatinkan, hal tersebut juga tidak terlepas dari rendahnya kesadaran dan Kepatuhan bagi pengguna jalan.

Untuk menyikapi hal tersebut jelang perayaan Natal dan tahun baru 2023 Polda Sumatera Utara dan Jajaran menggelar Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan.

Operasi Zebra Toba 2022 merupakan Ops. Harkamtibmas Bidang Lalu lintas yang mengedepankan kegiatan Pre-emtif dan Preventif, didukung pola Penegakan Hukum secara Elektronik menggunakan ETLE Statis dan Mobile Maupun Teguran secara simpatik.

Operasi Zebra ini utamanya bertujuan untuk
1. Mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas.
2. Mengurangi angka fatalitas akibat kecelakaan lalulintas.
3. Serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Sasaran dalam Ops. Zebra yaitu segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang dapat menyebabkan kemacetan dan pelanggaran lalu lintas, baik sebelum dan pada saat pasca operasi.

Iklan

Melalui kesempatan ini diharapkan seluruh personil yang terlibat dalam pelaksanaan operasi nantinya benar benar memahami cara bertindak yang harus dilaksanakan dalam melaksanakan tugas.

Baca Juga  Camat Sidikalang Swanto Sitakar Meninjau Pelaksanaan BIAN di SD St. Yosef Kecamatan Sidikalang

Untuk dipedomani dalam mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas operasi Zebra Toba 2022 yaitu
1. Laksanakan tugas secara profesional bermoral dan humanis.
2. Optimalkan kegiatan analisa dan evaluasi secara rutin untuk mengukur tingkat keberhasilan dan menghasilkan solusi atas kendala yang dihadapi.
3. Tingkatkan pengawasan dan pengendalian selama pelaksanaan operasi sehingga dapat mencegah segala bentuk penyimpangan yang bersifat kontra produktif.
4. Jadilah teladan dalam berlalu lintas dan senantiasa utamakan faktor keamanan dan keselamatan bagi diri sendiri serta masyarakat pengguna jalan lainnya.

Diucapkan terimakasih kepada seluruh personil yang terlibat dalam pelaksanaan operasi Zebra Toba tahun 2022 semoga tugas yang kita laksanakan penuh keikhlasan ini terlaksana dengan baik.

Demikianlah amanat Kapolda Sumut yang dibacakan pimpinan apel terima kasih.(Man)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button