Ekonomi

Sonni Berutu Tinjau Langsung Usaha “Kopi Papun”

Sibande, Pelitarakyat.com : Sonni Berutu Tinjau Langsung Tempat Pengolahan Kopi Robusta Milik Edy Syahputra Berutu, ST Berada Di Sibande Kecamatan Sttu Jehe, Kab. Pakpak Bharat, Senin (28/09) Sonni Berutu bersama Tim SORA Lebbuh mengunjungi Pengusaha yang sedang berkembang sekarang Di Sibande.

“Pengolahan Kopi Dengan Nama Usaha Kopi Papun ini Sudah banyak mengeluarkan Hasil Penjualan, Sampai Luar Kabupaten Pakpak Bharat dalam pemasaran Kopi’ Papun ini menurut Keterangan Edy Syahputra Berutu. Eddy Berutu berharap kepada Sonni Berutu bila nanti menjadi Bupati Pakpak Bharat, agar dapat memperhatikan usaha Saya ini, ” Ucap Edy Berutu.

Baca Juga  Pemkab Dairi Gelar Pelatihan dan Presentasi UMKM Peserta Program Dairi Unggul Enterpreneurship College (DUEC) 

Sonni Berutu Berperan Besar nantinya Membantu Pemasaran setiap Produk dari Pengusaha menengah Keatas bila sudah menjadi Bupati Pakpak Bharat.

Kabupaten Pakpak Bharat memiliki banyak produk-komoditas yang harus didorong produksi nya di masyarakat, kemudian dijadikan produk turunan dan dikemas (packaging) secara baik, sehingga memiliki daya saing dalam pemasaran, ” Ucap Edy Berutu.

Iklan

Saat ini sedang di dusun Lae Mbulan kec STTU Jehe bersama Edy Berutu, melihat langsung alat untuk “Menyelar Kantong” Teh dari produk turunan Gambir. Misi Edi tentu untuk meningkatkan perekonomian masyarakat yang mayoritas adalah petani Gambir, yaitu dengan adanya Produk Turunan.

Baca Juga  Kepada 911 Kepala Keluarga Penerima Manfaat, 10 KG beras, Terima Kasih Pak Bupati!

Edi juga sudah memiliki produk dari kopi, yaitu Kopi Papun “Pakpak Punya” dan produk Bandrek dari Jahe.
Tentu kita berterimakasih ada pemuda seperti Edy memiliki inisiatif dan berkreasi membentuk Usaha Kecil Menengah (UKM) yang telah berkontribusi dan menampung tenang kerja.”Ucap Edy Berutu.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button