Peristiwa

Pj Bupati Saksikan Penandatangan MoU Antar KPU Kabupaten Pakpak Bharat Dengan Kejari Dairi

SALAK, Pelitarakyat.com – Sebagai langkah persiapan menghadapi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pakpak Bharat pada tahun 2020 mendatang, KPU Kabupaten Pakpak Bharat menandatangani Nota Kesepahaman Bersama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kejaksaan Negeri Dairi, yang turut disaksikan Pj. Bupati Pakpak Bharat, Dr. H. Asren Nasution, MA, di Aula Kejari Dairi, Sidikalang, pada Rabu siang (09/10).

MoU yang ditandatangani langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Pakpak Bharat, Basra Munthe, SH, dengan Kepala Kejari Dairi, Kajari Dairi, Syahrul Juaksha Subuki, SH, MH, juga turut disaksikan Dandim 0206/Dairi, Letkol Arh. Hadi Purwanto, SH, Ketua Fraksi Gabungan Kupuln Nditak DPRD Kabupaten Pakpak Bharat, Juanda Banurea, perwakilan Forkopimda, serta para komisioner penyelenggara Pilkada di Kabupaten Pakpak Bharat.

Baca Juga  Puji Keberagaman Masyarakat Dairi, Bupati Eddy Berutu Naik Reog Ponorogo Di Pesta Budaya Njuah-Juah

MoU ini terkait dalam bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, baik dalam memberikan legal opinon sampai dengan pendampingan jika dibutuhkan. Ka. Kejari sangat gembira dengan kerjasama ini, dan secara nyata hubungan bersama penyelenggara pemilu tidak sebatas Sentra Gakumdu saja. “Saya juga berharap dukungan moril dan materil, termasuk dari Pemkab Pakpak Bharat sehingga semua dapat berjalan lancar”, tutur Syahrul.

Sementara itu Pj. Bupati sangat berterima kasih dengan adanya MoU ini karena hal ini menjadi dukungan kelancaran tugas-tugas di dalam Pilkada nantinya. “Inilah pentingnya networking yang dibutuhkan dalam penguatan bersama dan membangun simpul-simpul jaringan ke depannya”, sebut Asren Nasution.

Iklan

Tak hanya itu, menurut Pj. Bupati juga bahwa pertemuan informal juga penting digalakkan dan ditingkatkan frekuensinya demi penuntasan beragam permasalahan dengan lebih cepat dan efektif. Pemkab Pakpak Bharat juga mendorong kebersamaan dengan memahami kelebihan serta kekurangan masing-masing. “Mudah-mudahan kerjasama yang dibangun ini menjadi cerminan kita yang saling bergandengan erat, dan dengan kekuatan maka kelemahan akan tertutupi”, ujarnya mengakhiri pembicaraan.

Baca Juga  Daftar Juara Lomba Menulis Puisi Dalam Rangka Hut Kabupaten Dairi 74, Winda Siburian Juara Umum

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button