Daerah

Panwascam Pagindar Koordinasi ke Tim Pemenangan Paslon Bupati

Pagindar, Pelitarakyat.com – Menjalani tahapan kampanye, Panwaslu Kecamatan Pagindar dalam hal ini Kordiv PHL, Parsaoran Padang, S.Pd dan Kordiv HPPS, Juli Adi melaksanakan koordinasi ke Posko Kecamatan Tim Pemenangan Paslon Bupati Pakpak Bharat Nomor urut 01 dan 02 pada hari Selasa, (13/10)

Dalam kunjungan koordinasi pengawasan ini, Ketua sekaligus Kordiv PHL, Parsaoran Padang, S.Pd meminta kepada masing-masing Koordinator Kecamatan untuk tim pemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, agar selalu mengedepankan pendidikan politik yang baik dalam meraih suara dari masyarakat.
“Mari kita gunakan bahasa yang santun, mendidik dan mudah dipahami masyarakat dalam meraih simpati mereka. Kita hindari black campaign, kampanye dengan menjelek-jelekkan pihak lawan atau memancing keributan hingga mengganggu kenyamanan dan keamanan kita dalam melaksanakan Pilkada”

Baca Juga  PABDSI Dairi Dilantik, Bupati Dairi Harapkan Akan Peningkatan Dan Inovasi Setiap Anggota BPD

Pihak Panwascam Pagindar juga menekankan Tim Pemenangan masing-masing Paslon Bupati dan Wakil Bupati, untuk terus mendepankan dan menjalankan protokol kesehatan pencegahan covid-19 dalam setiap kegiatannya. “Setidaknya, setiap acara kumpul-kumpul, pakailah masker dan jaga jarak. Demi mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah kita” ujar beliau.

Selain itu, Sarjana alumni Universitas Terbuka UPBJJ Medan ini juga menegaskan agar dalam setiap tahapan kampanye, Tim pemenangan wajib selalu mematuhi peraturan perundang-undangan yang mengatur jalannya kampanye. “Setiap tahapan kampanye itu sudah diatur oleh PKPU. Ikutilah aturan tersebut supaya Pilkada ini berjalan lancar. Panwascam akan menindaklanjuti setiap pelanggaran-pelanggaran pemilu yang terjadi di wilayah Kecamatan Pagindar melalui kordiv HPPS.”

Baca Juga  Bupati Eddy Berutu Sambut Baik Dewan Dari Dapil XI Sumut

Diharapkan, dengan jumlah pemilih dalam DPSHP berjumlah 993 Jiwa, Pilkada Kabupaten Pakpak Bharat di Wilayah Kecamatan Pagindar bisa berjalan dengan aman, damai, jujur dan adil dengan kerjasama antara Pengawas Pemilu, Penyelenggara Pemilu dan juga Peserta Pemilu dalam hal ini para Tim Pemenangan Pasangan Calon Bupati di Wilayah Kecamatan Pagindar.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button