Olahraga

Barito Putera Dikabarkan Setuju Lepas Bagus Kahfi ke FC Utrecht

Peluang Amiruddin Bagus Kahfi bergabung ke FC Utrecht belum tertutup. Barito Putera diklaim sudah setuju untuk melepas penyerang andalan Timnas Indonesia U-19 itu.

Bagus dan Barito telah bertemu untuk membicarakan hal ini pada, Selasa (1/12/2020). Mola TV selaku pemilik program Garuda Select juga sudah menghadap ke Barito.

Hasilnya, Barito disebut sepakat untuk melepas Bagus sesuai persyaratan yang diajukan FC Utrecht. Klub Eredivisie Belanda itu mau merekrut Bagus asalkan tak membayar transfer ke Barito.

Di sisi lain, Bagus masih terikat kontrak sampai 2021 dengan Barito. Dengan kata lain, FC Utrecht harus membayar transfer untuk menebus sisa kontrak Bagus bersama Barito.

Iklan

Namun Barito dikabarkan sudah berlapang dada, bahkan rela ditinggal Bagus tanpa mendapat dana transfer dari FC Utrecht.

Baca Juga  Sport Center Bantu Kemajuan Dunia Olahraga

“Kami tadi sore (Selasa, 1 Desember) juga sudah ketemu Pak Hasnur (Hasnuryadi Sulaiman, CEO Barito). Kami sepakat untuk berusaha membantu Bagus berkarier ke Eropa,” kata perwakilan Mola TV Mirwan Suwarso kepada detikSport.

“Harus tetap sesuai persyaratan yang diajukan Utrecht, bebas tanpa syarat (tanpa membayar transfer) karena gaji minimum pemain non EU (Uni Eropa) jauh lebih besar daripada pemain lainnya,” ujarnya menjelaskan.

Mirwan menyebut kepindahan Bagus tinggal menunggu kepastian dari FC Utrecht saja. Masalahnya, deadline dari mereka sempat tak dijawab oleh Barito Putera pada 27 November lalu.

Baca Juga  Petr Cech Pantau 40 Kiper Sebelum Pilih Edouard Mendy

Mereka memberikan deadline ke Barito karena punya daftar incaran pemain lain untuk mengisi slot pemain asing. Kepindahan Bagus kini bergantung dengan ketersediaan slot pemain asing di klub itu.

“Malam ini tim kami sudah kembali berbicara dengan Utrecht. Mengenai kesepakatan dia (Bagus) dengan Barito sebaiknya ditanyakan ke sana ya,” tutur Mirwan.

Iklan

“Kami sedang kami membicarakan masalah ini dengan mereka, apakah sudah terlambat atau masih ada kesempatan (slot pemain asing untuk Bagus),” ucapnya mengakhiri. (Sumber:detik.com)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button