Kades Hendri Berutu Lantik Pengurus BUMDES MERADU MNDE Desa Pardomuan

Kades Hendri Berutu Lantik Pengurus BUMDES “MERADU MNDE” Desa Pardomuan

Dengan berjalan Lancar dan sukses, Pelantikan Pengurus BUMDES Meradu Mnde Desa Pardomuan, Kec.Sttu Julu, Kab.Pakpak Bharat, Rabu (17/02/2021) Tempat Di Balai Desa Pardomuan, Kuta Ujung. Pada Acara Pelantikan Turut Hadir Camat STTU Julu, Ucok Benget Berutu, SP, Kasi PMD Julu, Idhul Oberto Berasa, Pendamping Desa Pardomuan Leri Kabeaken, AMd, Riyanto Tambun Tenaga Ahli Pendamping Desa Kabupaten Pakpak Bharat, Kepala Desa Pardomuan, Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat Monang Berutu, Tokoh Agama Takdirun Hasugian, Ketua BPD Desa Pardomuan Beserta Anggota, Pengurus LPM Desa Pardomuan, Perwakilan Insan Pers Pakpak Bharat, Beserta Masyarakat Yang Turut Hadir.

Camat Ucok Benget Berutu, SP Berpesan Kepada Pengurus BUMDES Meradu Mnde Desa Pardomuan Yang Terpilih, Agar dapat membantu perekonomian Desa Pardomuan dan Meningkatkan Taraf Ekonomi Masyarakat, melalui Program yang akan Dirancang oleh Semua Komponen Pengurus BUMDES Meradu Mnde Desa Pardomuan yang Dilantik Pada Hari ini, Dapat bekerja sama Kepada semua komponen Didalam Tim Dan Masyarakat, agar apa yang diharapkan dapat tercapai, menambah PAD Desa Pardomuan,"Ungkap Camat Ucok Benget Berutu, SP.

" Apa Cocok Program Yang Pasti pendapatannya, Contoh Pertanian Jagung, Cabai, Kopi, Padi, Token Listrik, Dan Sumberdaya alam yang ada Di Desa ini Seperti Air Dibuat Setiap Kepala Keluarga Berlangganan Meteran Air Ke Setiap Rumah yang ada Di Desa Pardomuan ini, Serta BUMDES Meradu Mnde yang Mengelola Bekerja Sama Dengan Pemerintah Desa,"Ucap Camat Lagi.

Sementara itu Tenaga Ahli Pendamping Desa Kabupaten Pakpak Bharat, Berpesan kepada Pengurus BUMDES Meradu Mnde Desa Pardomuan yang Baru Dilantik, Supaya Dapat Intensif Berkomunikasi dengan Kami, Supaya apa nantinya Keluhan dan masukan yang perlu Kami Berikan, kami siap hadir dan memberikan Bimbingan agar dapat Berjalan Program BUMDES Meradu Mnde Desa Pardomuan Berjalan Sesuai Harapan kita Kedepannya,"Ucap Riyanto Tambun

Kades Hendri Berutu Dalam Arahannya Kepada Pengurus BUMDES Meradu Mnde, Saya sebagai Penasehat Sekaligus Pemerintah Desa Pardomuan Menaruh Harapan Besar Kepada Pengurus BUMDES yang Baru Saya Lantik, Desa Kita memang Baru ini Pembentukan Kepengurusan baru, Hingga Kami Pemerintah Desa Memberikan peluang Dana Anggaran, Usaha apa yang Cocok nantinya dapat meningkatkan Ekonomi Masyarakat melalui Program Bumdes kita Ini Kami Pemerintah Desa Siap memfasilitasi, " Ujar Kades Hendri Berutu.

"Kami Pemerintah Desa Pardomuan Sangat Bersyukur atas Berdirinya Bumdes "MERADU MNDE" ini, Dengan Proses Penjaringan Bumdes yang sudah kita Jalankan Sesuai Peraturan yang berlaku,"Ujar Kades Hendri Berutu.

Losmar Situmorang Selaku Ketua BPD Desa Pardomuan dalam Bimbingannya Kepada Pengurus BUMDES Meradu Mnde Terpilih, Kami Beserta Pemerintah Desa Pardomuan sangat Setuju dengan berdirinya Bumdes MERADU MNDE ini, yang dimana baru saja Dilantik oleh Kepala Desa Pardomuan. Semoga bermanfaat dan bisa dirasakan oleh masyarakat nantinya Progam yang kalian Kelola, kami siap mendukung dan Bekerja Sama, memberikan Pengawasan yang maksimal, Demi kemajuan Desa Kita," Ucap Losmar Situmorang.

Tokoh Masyarakat Desa Pardomuan Monang Berutu, Memberikan Nasehat dan Bimbingan ini momen baru bagi Desa Pardomuan, Kenapa? Karena Desa yang lain Di Kecamatan STTU Julu Sudah Terbentuk sudah lama, tentang Pendirian Bumdes, tetapi namun baru terbentuk, Buatlah Bumdes MERADU MNDE yang terbaik di Pakpak Bharat, minimal Di Kecamatan STTU Julu ini, supaya ada perbedaan dan Peningkatan,"Ucap Monang Berutu.

Takdirun Hasugian Tokoh Agama Islam Desa Pardomuan, memberikan Wejangan dan arahan Positif supaya Terhindar dari penyalahgunaan Jabatan. "Pengurus BUMDES Meradu Mnde Desa Pardomuan yang dilantik hari ini, supaya dapat memberikan Tauladan yang Baik, memberikan Contoh yang baik terhadap masyarakat, memberikan Peluang Pendapatan Ekonomi Kepada masyarakat, dalam melaksanakan Program yang akan Dirancang," Pesan Tokoh Agama Takdirun Hasugian.

Bodrex Munte, SP.d Selaku Ketua Bumdes MERADU MNDE Desa Pardomuan, Ketika Media pelitarakyat.com Wawancara Disela siap Pelantikan mengucapkan, Banyak terima kasih Kepada Pemerintah Desa Pardomuan dan Semua Rekan-Rekan Pengurus BUMDES Meradu Mnde Serta masyarakat Desa Pardomuan, Dukungan Insan Pers Pakpak Bharat, Kepercayaan yang Diberikan kepada saya Dan kepada kami, Dapat kami jalankan Sebaik- baiknya Selama Periode (2021-2024) Kami akan Berusaha bekerja Maksimal, " Kata Bodrex Munte.

Susunan Pengurus BUMDES Meradu Mnde Desa Pardomuan

Ketua : Bodrex Munte, S.Pd
Sekretaris : Aman Berutu
Bendahara : Norma Padang, S.Pd
Kepala Unit/ Bidang Operasional : Tetti Berutu

Penulis: Redaksi
Editor: Pelitarakyat.com
Photographer: Istimewa

Baca Juga