Peristiwa

Edy Rahmayadi Berharap Tokoh Kristiani Ajak Remaja Aktif Kegiatan Gereja

MEDAN, pelitarakyat.com – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meminta para tokoh masyarakat Kristiani untuk mengajak para pemuda Kristiani aktif kembali dalam kegiatan gereja. Hal ini upaya untuk meminimalisir kenakalan remaja terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba.

Hal ini dikatakannya saat menerima Panitia Paskah dan Natal Sumut, di Rumah Dinas Gubernur Sumut Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Kamis (18/3). Kehadiran panitia ini juga untuk mengundang Gubernur hadir dalam perayaan Paskah 2021 pada April mendatang.

“Dengan momentum ini, saya minta tokoh pemuda Kristiani untuk kembali mengajak pemuda-pemudi dalam perkumpulan di gereja, agar dapat menciptakan generasi yang taat dan takut akan Tuhan. Upaya ini untuk menghentikan kenakalan remaja, serta kecanduan narkoba. Karena di Sumut terbesar dua di Indonesia terkait narkoba,” ucap Edy Rahmayadi.

Baca Juga  Kapolres Pakpak Bharat Luncurkan Program Unggulan SI POPE

Hadir di antaranya Tokoh Masyarakat Kristiani RE Nainggolan, Ketua Panitia Perayaan Paskah dan Natal Oikumene Sumut 2021 Penyabar Nakhe beserta pengurus dan anggota lainnya.

Iklan

Dalam kesempatan itu, Edy Rahmayadi juga meminta pada panitia agar pada perayaan Paskah nantinya dapat bermakna dengan memberikan motivasi pada generasi bangsa untuk dapat melakukan hal yang postif. Panitia juga diingatkan untuk tetap mematuhi aturan protokol kesehatan dalam perayaan nantinya.

“Nanti panitia untuk berkordinasi dengan Satgas Penanganan Covid-19 mengenai aturan protokol kesehatan ini,” katanya.

Tokoh Masyarakat Kristiani RE Nainggolan mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut dalam perayaan Natal 2020 lalu. Pada perayaan Paskah nantinya RE Nainggolan juga berharap akan kehadiran Gubernur Edy Rahmayadi.

Baca Juga  PT DPM Tidak Dirugikan soal Gugatan Kerterbukaan Publik, Zulkarnain: Justru Makin Baik, Perusahaan Tak Tutup

“Terima kasih atas dukungan Pak Edy Rahmayadi selama ini, dan kami berharap perayaan Paskah Bapak juga bisa hadir,” ucap RE Nainggolan.

Sementara Ketua Panitia Perayaan Paskah dan Natal Oikumene Umat Kristiani Sumut 2021 Penyabar Nakhe mengatakan, pada perayaan Paskah nantinya, panitia akan meneyelenggarakan beberapa kegiatan sosial di antaranya operasi bibir sumbing serta mengunjungi panti asuhan.

“Panitia juga akan melaksanakan kegiatan sepeda sehat di Samosir, sekaligus mengunjungi tempat untuk dilaksanakan bakti sosial,” katanya.

Iklan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button