Peristiwa

Layanan Jempol Sampai ke Desa Lae Itam Siempat Nempu Hilir

LAE ITAM, pelitarakyatcom – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi melaksanakan Pelayanan Jemput Bola (Jempol) Dokumen Administrasi Kependudukan (Adminduk) di Desa Lae Itam Kecamatan Siempat Nempu Hilir, Selasa (21/09).

Sambutan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu yang dibaca Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si dalam kegiatan pelayanan tersebut mengatakan bahwa pelayanan Jempol Adminduk di Desa Lae Itam ini sudah masuk pelayanan Jempol ke 32 dari target 43 Desa dalam Tahun 2021.

“Pelayanan Jempol adalah salah satu inovasi dan terobosan Pemerintah Kabupaten Dairi dibawah kepemimpinan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dalam menindaklanjuti UU No.24/2013 tentang perubahan UU No. 23/2006 tentang Administrasi Kependudukan dan Permendagri No. 19/2018 tentang Peningkatan Kualitas Layanan Administrasi Kependudukan”, katanya.

Mendekatkan pelayanan kepada masyarakat melalui pelayanan jemput bola ini merupakan salah satu upaya mewujudkan Dairi Unggul melalui penuntasan seluruh dokumen adminduk seluruh warga.

Iklan

Selain itu, pelayanan pengurusan dokumen dukcapil di Kantor Desa juga sudah dapat dilakukan sehingga seluruh warga desa dapat terbantu memenuhi kebutuhan akan dokumen adminduk.

Baca Juga  Bupati Eddy Berutu: Cepat Dan Aktif jadi Pemenang Untuk Dunia Digitalisasi

Kepala Desa Lae Itam Pargaulan Simbolon dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kedatangan Dinas Dukcapil dalam memberikan pelayanan di desanya yang selama ini sangat dinanti-nanti warganya dalam melengkapi dokumen kependudukan.

“Pada hari ini, telah datang Dinas Dukcapil ke Desa kita untuk memberikan pelayanan Dokumen Adminduk mulai dari pencetakan KK, KTP, cetak Akta lahir, Akta Perkawinan. Agar pelayanan ini berjalan dengan lancar, formulir yang telah dibagi untuk segera diisi dan dilengkapi dokumen pendukungnya”, ujar Kades dihadapan warga dengan penuh semangat.

Harapan kami kedepan, seluruh dokumen masyarakat kami dapat terpenuhi dengan lengkap untuk mendukung visi dan misi Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dalam mewujudkan Dairi Unggul.

Baca Juga  Komitmen Kuat Bupati Eddy Berutu Antisipasi Ancaman Krisis Pangan

Disela-sela pelayanan tersebut, Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si bersama Kades Lae Itam Pargaulan Simbolon menyerah secara simbolis dokumen yang telah terbit seperti Kartu Keluarga (KK) kepada Maruli Sitanggang, KTP-el kepada Mangadar Sinambela, Akta lahir kepada Yosepine Romauli Sitompul dan Akta kawin kepada pasangan suami isteri Maralen Partomuan Simbolon dan Tetty Lumban Gaol.

Setelah selesai pelayanan, Kadis menjelaskan hasil pelayanan jempol di Desa Lae Itam, Rekam KTP-el sebanyak 16 orang, Cetak KTP-el sebanyak 40 keping, Cetak Kartu Keluarga (KK) sebanyak 35 lembar, Akta lahir sebanyak 75 lembar, akta perkawinan sebanyak 15 lembar, akta kematian sebanyak 2 orang, rekam KIA sebanyak 250 orang.

Iklan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button