Peristiwa

Menyambut HUT Bhayangkara Ke – 75 Polres Pakpak Bharat Bagikan Paket Sembako

PAKPAK BHARAT, pelitarakyat.com – Polres Pakpkak Bharat membagikan Ratusan paket sembako kepada masyarakat terdampak virus Corona di wilayah Kabupaten Pakpkak Bharat. Paket bantuan tersebut juga sebagai bagian dari perayaan HUT Bhayangkara ke-75 yang jatuh pada tanggal 1 Juli mendatang.

“Dalam rangkaian hari Bhayangkara ke 75 kita melaksanakan baksos Serentak di Jajaran Polres Pakpak Bharat hari ini dari Polres dan Polsek Jajaran Resort Pakpak yang bagikan dari Polres Pakpkak Bharat ada 100 paket sembako, kemudian nanti dari Polsek Salak dan Polsek Sukarame juga masing masing membagika 50 paket sembako,” kata Waka Polres Pakpkak Bharat Kompol Elisa Sibuea S.Sos di Mapolres Pakpkak Bharat, Senin (21/6/2020).

Baca Juga  Polres Pakpak Bharat Konferensi Pers Tentang Kasus Judi "Ludo King"

Waka Polres menjelaskan pihaknya juga membagikan hand sanitzer serta masker ke masyarakat sebagai bentuk upaya membantu pencegahan virus Corona. Dia juga menerangkan bahwa fokus penerima paket baksos tersebut ialah masyarakat yang memang secara langsung terdampak pandemi virus Corona.

“Sasarannya mulai dari fakir miskin, lalu yatim piatu yang Intinya masyarakat yang terdampak langsung COVID-19 menjadi sasaran prioritas kami,” terangnya.

Iklan

Dalam kegiatan penyaluran paket bantuan sosial tersebut, Waka juga menyampaikan pesan kepada personil Polres Pakpkak Bharat untuk tetap semangat melayani masyarakat di tengah pandemi virus Corona.

Baca Juga  Bupati Eddy Berutu Langsung Tindaklanjuti Rekomendasi Dewan atas LKPj 2021, Dinas Langsung Rapat

“Dampak sosial dan ekonomi yang muncul akibat wabah penyakit ini bisa dikatakan mengkhawatirkan. Kita harus mampu mengatasinya dengan semangat baru menuju tatanan dunia baru.

“Bakti sosial yang kita laksanakan hari ini adalah wujud nyata dari Polri bagi masyarakat yang terdampak COVID-19 secara langsung,” sambungnya.

Polri dituntut untuk terus hadir memberikan perlindungan dan pelayanan bagi masyarakat. Keberadaan polisi harus benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Saya ingin mengingatkan kembali bahwa polisi harus hadir bagi masyarakat. Karena secara historis, polisi lahir karena masyarakat. Jadilah polisi yang benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,”

Iklan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button