Peristiwa

Edy: Saya Tak Mau Bupati Terlalu Bahas IKN, Bahas Dulu Kabupatennya

SIMALUNGUN, pelitarakyatcom – Gubernur Sumatera Edy Rahmayadi meminta bupati dan walikota sekawasan danau Toba tidak terlalu membahas Ibukota negara Indonesia apalagi sampai menolaknya.

Edy Rahmayadi meminta bupati dan walikota memberikan masukan saja. Ia bahkan meminta bupati dan walikota sekawasan danau Toba lebih baik membahas kabupatennya saja.

“Saya nggak mau nanti bupati bahas itu (IKN) ada walikota membahas itu, bahas dulu kabupatennya. Kita harus yakin itu keputusan politik ada presiden di situ, ada DPR ada tokoh-tokoh, ahli, yang pasti itu IKN tidak ujuk ujuk ada, pasti sudah dibahas itu. Jadi pak bupati-bupati punya ide berikan masukan, bukan tak setuju itu, bukan itu,” kata gubernur Sumut Edy Rahmayadi pada pra Musrenbang di Rapat Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provsu 2023 kawasan dataran tinggi sekawasan danau Toba, Rabu (16/3/2022) di Simalungun.

Baca Juga  Oleh-oleh Pembangunan Bupati Eddy Berutu di Pasir Mbelang

Edy juga meminta kepala daerah jangan ngomong-ngomong soal IKN apalagi sampai menolak.

Iklan

“Selaku bangsa Indonesia berikan masukan, kita sama sama bertanggungjawab dan mendoakan agar terwujud (IKN) itu baru rakyat yang baik,” katanya.

Edy berharap ibukota negara Indonesia itu terwujud.

“Saya tak membahas itu hari ini. Saya hanya takut bupati dan walikota ini tidak setuju aku, nanti pasti gubernurnya yang salah lagi. Kalian (bupati) yang ngomong gubernurnya yang salah. Jadi saya datang ke IKN semalam untuk menyatakan dukungan semoga terwujud,” harapnya.

Baca Juga  Jabatan Sekda Pakpak Bharat Kosong, Sahat Banurea Turun jadi Staf Ahli

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button