‘Buah Tangan’ Eddy Berutu Kunjungan Kerja ke Tanah Pinem, Pengaspalan dan Pemeliharaan Jalan

Tokoh masyarakat Desa Lau Njuhar I memberikan ulos kepada Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu pada saat melakukan kunjungan kerja,

LAU NJUHAR, pelitarakyat.com - Masyarakat Kecamatan Tanah Pinem boleh sedikit lega. Tahun anggaran 2020 ini meski situasi covid 19 belum berakhir, Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu tetap berusaha pemprioritaskan pembangunan insfrastruktur jalan. Padahal jika dikaji kondisi saat ini banyak anggaran dialihkan untuk kesehatan.

"Bapak ibu yang saya hormati, saya datang ke sini untuk kembali mendengarkan aspirasi masyarakat Tanah Pinem secara khusus di Desa Lae Njuhar I. Saat ini covid 19 masih melanda negeri ini akibatnya sektor pembangunan melambat. Meski demikian saya datang ke sini untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa anggaran 2020 ini ada kita bagi anggaran untuk pembangunan infrakstruktur di Tanah Pinem," kata Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu di Lau Njuhar 1 pada acara kunjungan kerja, Selasa (13/7/2021).

"Bapak, ibu semua di sini, jika tidak ada halangan, tahun ini ada beberapa intem pekerjaan yang akan dilaksanakan. Tapi saya perlu sampaikan. Saya berharap semua orang tua kami dan juga masyarakat di sini maklum karena masih sedikit yang bisa dikerjakan," kata Eddy.

"Pertama, pengaspalan jalan ringroad Kuta Buluh - SMAN Kuta Buluh link 259, pemeliharaan periodik Liren - Lau Sungsang, pemeliharan jalan Simpang Pamah - Simpang Lau Paskih. Selanjutnya pemeliharaan Jalan Kutabuluh - Lau Primbon, pemeliharaan Lae Meciho - Kp Jawa Seberang, pemeliharan jalan priodik Kuta Limbaru - Lau Primbon," kata Eddy disambut tepuk tangan warga Lae Njuhar I.

"Selanjutnya bapa ibu ada perhatian pemerintah untuk peningkatan kwalitas rumah secara swadaya di kawasan permukiman kumuh dan jumlahnya tidak banyak," kata Eddy.

Eddy pun mengatakan, usaha yang dilakukannya jajarannya belum banyak namun masyarakat harap maklum karena situasi covid 19.

"Saya berharap, masyarakat paham kondisi ini. Dan pembangunan ini kita dilakukan secara bertahap. Doakan saya, kami pemerintah supaya sehat-sehat dan covid 19 ini segera berakhir. Tidak bisa dipungkiri, akibat covid 19 pembangunan sangat melambat. Tidak hanya di Dairi kabupaten lain pun mengalami hal yang sama," kata Eddy.

Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Berutu memberikan arahan pada saat melakukan kunjungan kerja di Lau Njuhar

Terima Kasih Pak Eddy
2 tokoh masyarakat yang hadir pada pertemuan tersebut Albert Sihombing dan Juanda Maha mengucapkan terima kasih kepada Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu.

Albert Sihombing mengatakan, pembangunan infratruktur jalan dan sekolah di Lau Njuhar I memang sangat didambakan. Kata dia, sebelum bupati saat ini, desa mereka tidak menjadi prioritas. Padahal dilihat dari hasil pertanian dari Lau Njuhar sangat melimpah ruah dan sangat menjanjikan.

"Itulah pak bupati, kalau sudah ada pembangunan seperti itu kami sangat mengucapkan terima kasih. Kami juga mendoakan bapak supaya sehat selalu. Kami berharap tahun yang akan datang anggaran lebih banyak lagi diberikan ke Tanah Pinem. Kami juga berdoa supaya covid 19 ini berakhir," kata Albert.

Juanda Maha juga mengucapkan terima kasih kepada Eddy Berutu yang melakukan kunjungan kerja ke Tanah Pinem. "Ke depan kami berharap, perbaikan infrasturktur sekolah dan jalan harus jadi prioritas. Yakinlah pak bupati kalau jalan bagus maka kampung ini akan semakin maju. Kami berharap pak Eddy Berutu sehat selalu," ucapnya.

Sebagaimana diketahui dalam pertemuan tersebut hadir kepala dinas pendidikan, BPBD, dinas pertanian, camat Tanah Pinem, perwakilan dinas PUPR dan rombongan.

Penulis: Pandu's

Baca Juga