Uncategorized

Tepung Tawar Jemaah Calon Haji Kabupaten Dairi, Bupati Eddy Berutu: Jaga Citra Dairi

DAIRI, pelitarakyat.com – Bupati Dairi Eddy Berutu memberi pesan kepada jemaah calon haji dari Kabupaten Dairi agar selalu menjaga kesehatan ketika ada di Tanah Suci.

“Satu hal yang kami titipkan, bawalah nama Kabupaten Dairi ini dan bawalah Sumatera Utara ini dan negara Indonesia yang kita cintai ini dengan citra yang baik,” kata Bupati, diwakili Asisten 1 Jonny Hutasoit, saat acara tepung tawar pemberangkatan jemaah calon haji dari Kabupaten Dairi, Sabtu (27/5/2023), di Sidikalang.

Jemaah calon haji Kabupaten Dairi yang berangkat pada tahun 1444 H/2023M berjumlah 21 orang terdiri dari 9 orang laki-laki dan 12 orang perempuan.

Usia tertua peserta calon haji dari Dairi adalah 77 tahun atas nama Abdul Sagala dari Desa Kuta Gambir, Kecamatan Sidikalang dan usia termuda 44 tahun atas nama Purnama Berutu yang bertugas di kantor kementerian Agama Kabupaten Dairi dari Kecamatan Sidikalang.

Iklan

Sebagai ketua regu 1 Abdul Rahman Sinaga dan ketua regu II Ali Darma Harahap.

Baca Juga  Bupati Eddy Berutu Serahkan Sembako untuk Lansia dan Penyandang Disabilitas

Kemudian dari Kabupaten Dairi terpilih satu orang Petugas Haji (TPIH) dari kantor kementerian Agama Kabupaten Dairi sebagai Ketua kloter pada tahun ini yaitu Lindung Kaloko S. Ag yang bertugas dalam daftar kelompok terbang 6 yang membawa jemaah Kabupaten Dairi, Pakpak Bharat dan Kota Medan.

Perlu diketahui juga bahwa yang berangkat pada tahun ini adalah pendaftaran tahun awal 2012 sampai 24 Juli 2012 itu artinya lebih kurang 11 tahun sudah menunggu dan ditambah 2 Tahun tertunda akibat Covid-19.

Ditambahkan sebagai persiapan kegiatan bimbingan nanasik haji telah dilaksanakan oleh Kantor Kemenag Kabupaten Dairi, baik manasik haji tingkat kabupaten maupun tingkat kecamatan dalam waktu yang singkat.

Praktek haji dilaksanakan di Taman Wisata Iman Sitinjo. Semua jemaah haji dalam keadaan sehat dan telah dilakukan pemeriksaan kesehatan serta telah melakukan vaksinasi I, II dan III dan dilanjutkan dengan suntik meningitis dan influenza oleh Dinas Kesehatan.

Jemaah haji Kabupaten Dairi yang berjumlah 21 orang telah memiliki paspor yang pembuatannya di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Pematang Siantar dan di Kabupaten Humbang Hasundutan.

Iklan

Adapun jadwal pemberangkatan dan pemulangan adalah sesuai dengan jadwal pemberangkatan dan pemulangan.

Baca Juga  Bupati Dairi Launching Kopi Kapsul Sidikalang di Hadapan Perusahaan 'Raksasa'

Untuk jemaah calon haji Kabupaten Dairi masuk dalam daftar kelompok terbang atau kloter 6 yang berada dalam gelombang satu. Gelombang satu terdiri dari Kabupaten Dairi 21 orang, Pakpak Bharat 6 orang, dan Kota Medan 325 Orang. Jumlah petugas 8 orang dan total seluruhnya 360 Orang.

Untuk kloter 6, dimulai dari masuk asrama Embarkasi Medan pada hari Minggu 28 Mei 2023 pukul 11.00 WIB dan berangkat ke Madinah pada Senin 29 Mei 2023 Pukul 11.20 WIB dan tiba di Madinah pada Hari Senin 29 Mei 2023 Pukul 16.15 WAS dengan Nomor GIA 3106.

Dan jadwal untuk pemulangan, berangkat dari Jeddah pada hari Minggu 09 Juli 2023 pukul 02.30 WIB Nomor GIA 3206.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button