Uncategorized

Terus Berbenah, Bupati Eddy Berutu Membuat Program Permudah Pelayanan Kesehatan Di RSUD Sidikalang

SIDIKALANG, Pelitarakyat.com- Bertempat di Ruang Gedung RSUD Sidikalang Bupati Eddy Berutu meresmikan Penggunaan Sistem Informasi Rumah Sakit (SIMRS) Khanza di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidikalang. Kamis (16/06/2022)

Kehadiran program SIMRS di RSUD Sidikalang menurut Bupati cukup baik. Penggunaan SIMRS ini bisa menjadi jawaban apa yang menjadi keluhan masyarakat belakangan tentang pelayanan rumah sakit.

“SIMRS ini mempunyai manfaat dan keuntungan diantaranya; pasien atau masyarakat mudah melakukan pendaftaran pasien rawat inap dan rawat jalan melalui Anjungan Pendaftaran Mandiri (APM), “Ucap Eddy Berutu.

Pendaftaran mandiri ini memiliki manfaat antara lain:
Mengurangi kepadatan dalam antrian saat pelayanan berlangsung, Terintegrasi dengan semua bagian secara otomatis sehingga mempercepat distribusi informasi dan tugas, Mengetahui ketersediaan kamar, Memudahkan proses pengganggaran, Memudahkan penghitungan stok obat, Memudahkan penyusunan laporan kinerja dan keuangan.

Iklan

Dengan peresmian SIMRS ini menjadi semangat baru dan tekat baru untuk terus membangun RSUD Sidikalang melalui pelayanan terhadap pasien.

Baca Juga  Dewan Pers Tandatangani MoU Dengan Kompolnas

“Pesan saya pelayan juga harus ramah dan terus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Berikan pelayanan yang lembut. Layani mereka dengan cepat,” Ujar Eddy Berutu.

Tujuan kita semua ini mewujudkan visi misi Menuju Dairi Unggul dalam harmoni keberagaman.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Sekretaris Daerah bapak Budianta Pinem, teman-teman OPD dan Ketua Tim Penggerak PKK Ibu Romy Mariani Simarmata yang ikut meresmikan SIMRS di RSUD Sidikalang. Ada Kepala Dinas Kesehatan Henry Manik, Kepala RSUD Sidikalang Pesalmen Saragih, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Aryanto Tinambunan.

Baca Juga  Kepsek SMKN 1 Sidikalang Paulus: Mana Ada Kami Memecat Siswa

Kemudian ada Kepala BPJS Dairi ibu Indah Sari dan Kepala BRI Sidikalang,” Pinta Bupati Eddy Berutu.

Dan akhir acara Eddy Berutu melihat langsung ruangan Intensive Care (ICU) RSUD Sidikalang. Mencoba proses daftar tunggu Pendaftaran Layanan Online SIMRS (Sistem Informasi Rumah Sakit)

Iklan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button