Terima Kasih Amang

Golkar Dairi Bagi Paket Sembako untuk Warga Terpapar Covid 19

Ketua DPD Partai Golkar Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu menyerahkan paket sembako kepada 8 warga Batang Beruh yang diisolasi mandiri karena terpapar covid 19

SIDIKALANG, pelitarakyat.com - Partai Golkar Kabupaten Dairi kembali menyalurkan paket sembako kepada warga Kelurahan Batang Beruh yang melakukan isolasi mandiri karena terpapar covid 19, Sabtu (17/7/2021).

Penyaluran sembako yang dilakukan partai Golkar Dairi untuk memberikan semangat dan meringankan beban keluarga yang terpapar covid 19.

"Kami datang ke sini, ke rumah bapak, ibu untuk berbagi sembako. Tujuan kami membagikan paket sembako untuk untuk meringankan beban bapak, ibu yang terpapar covid 19, apalagi kami ketahui bapak ibu yang yang menjalani isolasi mandiri tidak diperkenankan bepergian ke luar," kata Ketua DPD Golkar Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu saat menyerahkan bantuan.

Eddy mengatakan sembako yang diberikan kepada warga sebagai bentuk kepedulian partai Golkar terhadap warga yang membutuhkan bantuan.

"Kami tahu bapak ibu saat ini membutuhkan bantuan. Namun perlu kami sampaikan sembako kami ini jangan dilihat dari banyaknya namun lihat dari keiklasan kami ," kata Eddy didampingi sejumlah anggota DPRD Dairi fraksi Golkar yakni Nurlinda Angkat, Carles Tamba, Lisbet Tobing dan pengurus Golkar lainnya.

Eddy juga mengajak warga yang menjalani isolasi mandiri untuk benar-benar mematuhi aturan isolasi mandiri termasuk menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Ia juga menyarankan agar warga yang menjalani isolasi mandiri tidak panik dan tetap berdoa kepada Tuhan supaya cepat pulih.

"Tolong sampaikan kepada bapak ibu yang ada di rumah agar tidak panik. Tetap patuhi protokol kesehatan, makan obat teratur dan tetap berdoa. Saya berharap bapak ibu sehat semua dan tetap semangat," ucapnya.

Sebelum memberikan sembako, Eddy Keleng Berutu juga sempat berbincang dengan keluarga yang terpapar covid 19. Dan dari informasi yang diterima dari pihak keluarga, mereka menjalani isolasi mandiri hampir seminggu.

Namun dari 8 orang yang terpapar ada satu orang yang sudah lansia. Eddy Berutu pun menyarankan agar lansia dibujuk dan dirawat di rumah sakit umum Sidikalang.

"Saya menyarankan orang tua yang terpapar dan lanjut usia (Lansia) sebaiknya dibawa ke rumah sakit. Di rumah sakit kan ada perawatan medis. Kalau isolasi mandiri juga beresiko bagi orang tua yang sudah lansia. Intinya silahkan bujuk dan bawa ke rumah sakit segera ditangani," sarannya.

"Jadi saran saya, silahkan berkoordinasi dengan pihak puskesmas, segera lakukan tindakan. Jangan di tahan orang tua kita di rumah. Jangan sungkan, sampaikan keluhannya kepada petugas gugus covid agar diberikan penanganan," ujarnya.

Terima Kasih pak Eddy
Salah satu keluarga yang menerima sembako dari partai Golkar Dairi mengaku senang dan terharu. Wanita paruh baya itu mengatakan, bantuan sembako dan kehadiran partai Golkar menjadi penambah semangat bagi mereka untuk sembuh dari covid 19.

"Terima kasihlah amang pak Bupati, kami senang sekali bapak hadir. Semoga kebaikan bapak membawa rejeki dan bapak diberikan panjang umur dan sehat selalu. Sekali lagi amang, terima kasih, kami senang," kata warga.

Sementara kepala puskesmas Batang Beruh dr Eva Sinulingga terkait lansia yang terpapar covid 19 di Batang Beruh sudah dianjurkan untuk dirujuk ke rumah sakit. Namun kata dia, pihak keluaga tetap meminta agar R tetap dirawat di rumah.

"Kemarin sudah saya bujuk agar dibawa ke rumah sakit. Namun dia dan pihak keluarga tetap meminta agar dirawat di rumah. Dan kondisinya sudah membaik. Namun perlu disampaikan R mempunyai penyakit bawaan. Namun kondisinya sudah membaik," ujar Eva.

Sebagai informasi di Batang Beruh, fraksi Golkar memberikan bantuan untuk 8 orang yang terpapar covid 19.

Penulis: Pandi's
Editor: pelitarakyat

Baca Juga