Politik

Waketum Golkar: Bupati Eddy Berutu Mendapat Prioritas Utama Dimajukan di Pilkada Dairi

DAIRI, PELITARAKYAT.COM- Meski Pemilukada serentak tahun 2024 masih terbilang lama, namun Partai Golkar telah mempersiapkan Bakal Calon Kepala Daerah terbaiknya untuk bertarung pada kontestasi Pilkada di tahun 2024 mendatang untuk wilayah Sumatera Utara.

Bahkan, sejak bulan November tahun 2023 lalu, Partai Golkar telah mengeluarkan surat tugas kepada sejumlah daftar nama untuk maju sebagai calon Bupati dan Wali Kota di Sumut pada Pilkada 2024. Daftar calon kepala daerah itu diketahui dari surat DPP Partai Golkar bernomor: Sund- 308 /GOLKAR/XI/2023 yang ditandatangani oleh Waketum DPP Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung dan Sekretaris DPP Golkar Lodewijk F Paulus. Salah satu nama yang masuk daftar sebagai Calon Bupati Kabupaten Dairi dari Partai Golkar adalah Ketua Golkar Dairi, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu yang saat ini juga menjabat sebagai Bupati Dairi.

Menurut Ahmad Doli Kurnia Tandjung hal ini dilatarbelakangi oleh atas perolehan suara partai Golkar di wilayah Sumatera Utara sampai Pemilu 2019 lalu terbilang signifikan. Termasuk salah satunya di wilayah Kabupaten Dairi. Ahmad Doli Kurnia menyatakan bahwa Dairi kan termasuk salah satu daerah basis kekuatan suara Partai Golkar, dimana perolehan suara Partai Golkar pada Pemilu 2019 lalu sangat signifikan dengan memperoleh suara 9 kursi.

Baca Juga  Desa Kuta Tinggi, Sonni Berutu-Ramlan Boangmanalu Kampanye Berbeda "Mangan Gadong"

“Dan alhamdulilah sekarang kita memiliki Ketua DPD Golkar Dairi yang mana adalah seorang Bupati yakni Pak Eddy Berutu sehingga harapan kita bisa mengembalikan perolehan yang signifikan seperti pemilu 2019 lalu atau lebih signifikan lagi hingga 11 atau 12 kursi di Pileg mendatang,” ujar Ahmad Doli Kurnia kepada wartawan saat kunjungannya di Rumah Pemenangan salah satu Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari Partai Golkar Sumut Daerah Pemilihan 11 (Dairi, Pakpak Bharat, Karo) Maria Dimitria Tabitha Berutu, Jalan Empat Enam, Kota Sidikalang, Sabtu (20/01/2024).

Iklan

Dengan perolehan itu, Ahmad Doli Kurnia mengatakan akan mempermudah Partai Golkar dan Calon Kepala Daerah yang diusungnya dalam menghadapi Pemilukada serentak pada November 2024 mendatang.

“Tidak sulit lagi mencari kursi atau mencari perahu karena Partai Golkar sendiri sudah bisa mencalonkan kepala daerahnya sendiri jika perolehan suara Golkar dapat dipertahankan dan ditingkatkan di Pileg nanti dengan perolehan suara sebanyak 11 kursi atau 12 kursi di parlemen,” jelas Ahmad Doli Kurnia.

Terkait nama yang akan diusung, Waketum DPP Golkar Ahmad Doli Kurnia langsung buka-bukaan bahwa partainya tentu memprioritaskan kader-kader yang dimiliki. Dan ia mengungkapkan pimpinan Partai Golkar dijadikan prioritas utama untuk maju di Pilkada nantinya, terlebih Ketua Golkar Kabupaten Dairi adalah Bupati atau Kepala Daerah di wilayah tersebut.

Baca Juga  Ketua Golkar Dairi Eddy Berutu Hadiri Pelantikan PDK Kosgoro 1957

“Ketua Golkar kita di Dairi adalah Bupati Dairi nah tentu itu akan menjadi prioritas walaupun nanti ada saja kader-kader lain punya keinginan tetapi tentu dalam penetapannya, kita tentu melihat elektabilitasnya; dimana nanti akan ada survey dan penilaian berbagai macam. Selama dia memang pimpinan¬†partai dan elektabilitas nya memang bagus saya kira itu sudah otomatis mendapatkan surat rekomendasi partai untuk maju.” jelas Ahmad Doli Kurnia.

Dikesempatan itu, Ahmad Doli Kurnia yang juga Calon DPR RI yang maju dari Dapil III Sumut ini tetap berpesan kepada Bupati Dairi, Eddy Berutu untuk terus meningkatkan elektabilitasnya dengan menunjukkan kinerja pemerintahan yang dipimpinnya dengan sebaik-baiknya sebagai kepala daerah.

“Dan sejauh ini berbagai capaian kinerja pemerintah telah dilakukan dengan baik. Dan tadi saya sudah diperlihatkan data-data terakhir pembangunan di Dairi ini alhamdulilah mengalami kemajuan yang signifikan dari Indeks Pembangunan Manusianya, di bidang Kesehatannya, di sektor pendidikan juga termasuk kesejahteraan petani yang meningkat serta pelaku UMKM. Kalau ini bisa dipertahankan artinya masyarakat Dairi akan semakin cinta dan semakin sayang kepada pemerintah daerah dan tentu kepada Pak Bupati yang otomatis meningkatkan elektabilitasnya,” Ahmad Doli Kurnia.

Iklan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button