Yellow Clinic Golkar Dairi untuk Kesehatan Warga

Ketua DPD Golkar Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu berfoto bersama penanggungjawab Yellow Clinic Eva Sagita Manik, Ad.Keb.

PARBULUAN, pelitarakyat.com - Ketua DPD Golkar Kabupaten Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu rupanya tak ingin berlama-lama untuk mewujudkan Yellow Clinic di Dairi. Meski di tengah situasi pandemi covid 19, Ekab nama panggilan Dr Eddy Berutu terus bergerak agar program Ketua DPP Golkar Airlangga Hartarto terealisasi di daerah.

Sabtu 17 Juli 2021, Ekab bersama pengurus partai Golkar lainnya mengujungi lokasi praktik kebidanan yang berada di Jalan Dolok Sanggul, Kecamatan Parbuluan. Praktek kebidanan yang dipimpin Eva Sagita Manik.

Ketua DPD Golkar Dairi Dr Eddy Keleng Berutu saat berdiskusi dengan penanggungjawab Yellow Clinic Eva Sagita Manik untuk tetap konsisten memberikan pelayanan baik kepada masyarakat. Apalagi seperti diketahui, pandemi covid yang belum berakhir, Ekab berharap bidan menjaga kesehatan dan tetap memberikan pertolongan kepada masyarakat.

"Saya senang melihat lokasi ini dan lokasinya juga bersih. Saya berharap ke depan fasilitas juga akan ditambah. Nanti saya, pengurus Yellow Clinic akan ikut membantu agar clinic ini bisa lebih lengkap," kata Ekab.

Kemudian kata Ekab, pengurus Yellow Clinic juga ikut bersama-sama dengan pemilik praktek agar segera melengkapi berkas agar status praktek ini naik statusnya menjadi clinic.

"Namun untuk saat ini, tetap bekerja dulu dengan baik dan tetap berikan pelayanan kepada masyarakat. Tetap semangat menghadapi pasien yang datang berobat melayani dengan ramah, senyum dan santun, kita harus menunjukkan dedikasi pofesi kita. Yellow Clinic harus memiliki ciri khas khusus untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dengan melakukan bakti sosial dan penyuluhan kesehatan bagi masyarakat. Saya juga berharap status praktek tersebut segera naik status menjadi clinic. Yellow clinic akan membantu," katanya.

Ekab juga mengatakan, selain di Parbuluan dalam waktu dekat Yellow Clinic juga hadir di Tanah Pinem. "Tanah pinem juga akan ada. Tapi saat ini masih persiapan. Untuk kecamatan lain memang belum ada, namun ke depan semua kecamatan di Dairi akan memiliki Yellow clinic," kata Ekab.

Ekab menambahkan ke depan semua kader Golkar juga akan memiliki kartu yellow clinic. Kegunaanya kata dia untuk mendapatkan diskon dan memudahkan pendapatan pelayanan kesehatan.

Eva Sagita Manik, sebagai Medis Penanggungjawab praktek merasa bangga, bisa bekerja sama dengan Yellow Clinic partai GOLKAR Dairi.

Ia juga berharap dapat melaksanakan seutuhnya peningkatan pelayanan kesehatan di tengah-tengah masyarakat luas terutama dalam upaya pencegahan dan penyebaran covid 19.

Memberikan bantuan

Sebelum mengunjungi yellow clinic di Parbuluan, Ekab bersama pengurus Golkar lain memberikan sembako, vitamin, masker dan handsanitizer di Batang Beruh.

Sembako diserahkan kepada 8 warga Batang Beruh yang menjalani isolasi mandiri karena terkonfirmasi positif covid 19.

Hadir dalam rangkaian kunjungan Golkar tersebut, Ketua Fraksi Golkar Depriwanto Sitohang, Carles Tamba, Nurlinda Angkat, Lisbet Tobing, Ketua Harian DPD Partai GOLKAR Japaet Sigalingging dan Ketua Yellow Clinic Ruslan Berutu, AMd.

Penulis: Pandu's
Editor: pelitarakyat

Baca Juga