Asren Lantik 6 Pejabat Pakpak Bharat, 2 Kadis ‘Impor’ dari Dairi

Salak, Pelitarakyat: Seminggu usai dilantik Gubenur Edy Rahmayadi jadi Pj Bupati di Pakpak Bharat, Asren Nasution langsung melantik sejumlah pejabat eselon II, Rabu (26/2/2020). Pelantikan ini adalah untuk kedua kalinya sejak ia menjabat sebagai pejabat bupati 2019-2020.

Pada pelantikan ini, 4 pejabat dilantik termasuk orang lama di Pakpak Bharat. Misalnya Aryanto Tinambunan sebelumnya menjabat sebagai Plt Diskominfo kini jadi kepala dinas defenitif. Demikian juga Jonni Feber Solin. Dia sudah lama menjabat sekretaris dinas koperasi. Kini dia diangkat jadi staff ahli bupati bidang ekonomi, pembangunan dan kemasyarakatan.

Selanjutnya, Lian Sinamo SPd. Ia telah lama mengabdikan diri sebagai sekretaris di dinas pariwisata. Kini dia menjabat sebagai kepala Pemdes. Sebelumnya Pemdes lama dijabat Tikki Angkat sebagai pelaksana tugas.

Demikian juga Hanafi Goar Padang. Hanafi di Pakpak Bharat sebenarnya bukan orang lama. Ia pernah jadi camat di Pergetteng Getteng Sengkut, Pj Kepala Desa. Kini dia menjabat sebagai staff ahli.

Sementara dua kepala dinas lainnya adalah Agusman Padang dan Maringan Bancin. Diketahui keduanya adalah mantan pejabat di Kabupaten Dairi. Agusman Padang Kabid Tata Ruang di Dinas PU dan Maringan Bancin menjabat Kabid di Dinas Perkim Dairi.

Kini Agusman Padang, MSi dilantik jadi Kepala Dinas PUPR yang sebelumnya dijabat Kasiman Berutu. Sementara Maringan Bancin MT menjabat sebagai Kepala Perkim menggantikan Jaminan Cibro, SPd.

Penulis: Jeks
Editor: Peli
Photographer: pelitarakyat

Baca Juga