Peristiwa

Dinsos Dairi Kunjungi Warga Penerima Bansos Tak Mendapatkan Manfaat karena Data Tak Valid

KALANG SIMBARA, pelitarakyatcom – Kepala Dinas Sosial Kabupaten Dairi mengunjungi Minta Ria Habeahen yang merupakan warga penerima Bansos Sembako yang belum menerima manfaat sembako sejak Maret 2021 di Desa Kalang Simbara Kecamatan Sidikalang, Jumat (3/9), bersama jajaran Dinas Sosial Kabupaten Dairi.

“Kunjungan ini merupakan perintah Bapak Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu untuk segera respon dan menelusuri informasi yang beredar bahwa ada warga desa Kalang Simbara penerima program sembako yang belum menerima manfaat sejak Maret 2021,” kata Kadis Sosial.

Baca Juga  PD Aman Tanoh Pakpak Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Insan Pers

Setelah dilakukan pengecekan terdapat perbedaan data penerima.

“Benar ada perbedaan data penerima. Di DTKS tertulis Minta Ria Habeahan padahal nama di dokumen kependudukan Minta Ria Habeahen perbedaan ini berpengaruh sehingga masuk dalam kategori data tidak valid. Data telah diperbaiki sehingga statusnya menjadi valid per bulan April 2021. Semoga Kemensos segera menindaklanjuti hasil perbaikan sehingga manfaat sembakonya segera diterima, karena setiap bulan Dinas Sosial sudah menyurati Kemensos untuk bermohon agar membayarkan saldo bagi KPM yang datanya sudah valid,” ujarnya.

Iklan

Pada kunjungan tersebut Kadis Sosial juga bertegur sapa dan memberikan semangat dan motivasi dengan anak ibu Minta Ria Habeahen yang merupakan penyandang disabilitas atas nama Desmon Sinaga dan Dumei Sinaga.

Baca Juga  Jelang Idulfitri 1445 H Harga Kebutuhan Pokok Stabil dan Aman

Minta Ria Habeahen mengucapkan terimakasih atas kunjungan Dinas Sosial dan telah mengerti atas penjelasan yang diberikan rombongan Dinas Sosial dan berharap agar bantuan sembako dapat diperoleh karena mereka sangat membutuhkannya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button