Peristiwa

Ini Pesan Bupati Eddy Berutu Saat Raker di PUTR Dairi

PELITARAKYAT.COM, Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu atau Ekab melakukan kunjungan kerja ke Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Dairi, Selasa (20/09/2022).

Dalam kunjungannya, Eddy Berutu disambut hangat oleh ASN dan Tenaga Harian Lepas (THL). Eddy Berutu mengatakan, dalam rapat kerja membahas soal pekerjaan atau proyek di Dinas PUTR agar dikerjakan dengan tepat waktu.

“Berdasarkan pengalaman masa lalu dan daerah lain ada saja pekerjaan fisik atau proyek oleh sesuatu hal meski setelah selesai dikerjakan tapi belum bisa difungsikan. Maka saya berpesan kepada dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) agar menghindari kejadian itu. Kita harus pastikan program maupun anggaran dikerjakan tepat waktu dan berkualitas dan segera secepatnya-cepatnya bisa difungsikan oleh masyarakat Dairi,” ujarnya.

Bupati merasa bersyukur mendapat laporan dari kepala dinas PUTR Ibu Hotmaida Butarbutar, kepala bidang dan tim PUTR merespon itu dan telah melakukan pemeriksaan rutin setiap pekerjaan di lapangan.

“Apabila ada ditemukan pekerjaan tidak memenuhi kualifikasi yang diharapkan maka dilakukan perbaikan sebelum dilanjutkan dalam skala luas. Saya kira prinsip seperti ini harus diadopsi oleh dinas-dinas lain. Lakukanlah pemeriksaan rutin, langsung ke lapangan dan diuji dan disepakatilah dengan mitra dan pengawas yang mandiri dan lakukan sebelum itu terlambat,” ujarnya.

(man/jb)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button