Daerah

Bupati Dairi Tinjau Pembangunan Daerah Irigasi Gabema

SIDIKALANG, pelitarakyatcom – Bupati Dairi, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu didampingi Camat Silima Pungga-pungga, Horas Pardede tinjau pembangunan daerah irigasi Gabema, Selasa (7/9/2021). Irigasi Gabema mengaliri 2 Desa yaitu Desa Lae Panginuman-Desa Lae Pangaroan.
“Pembangunan irigasi ini adalah respon kunjungan saya pada tahun 2020 lalu. Dua Desa ini merupakan bagian dari penghasil gabah untuk dikonsumsi oleh masyarakat Dairi. Daerah irigasi ini akan mengaliri sekitar 300 ha sawah dan pastinya sawah ini kita harapkan bisa produktif seperti semula,” ujarnya.

Selanjutnya, Bupati Eddy juga melakukan peninjauan jalan penghubung antara Desa Sumbari-Lae Panginuman yang baru saja selesai dibangun pada Agustus 2021 lalu sepanjang 1,2 km. Eddy mengajak kepada masyarakat untuk mempergunakan dan bersama merawat jalan tersebut dengan baik.

Baca Juga  Rencana 271 Kute Di Aceh Tenggara Akan Melakukan Pemilihan

“Ditengah pandemi kita tetap berjuang untuk tetap melakukan pembangunan. Untuk itu, saya minta kepada masyarakat untuk sama-sama menggunakan dan menjaga jalan kita ini agar dapat bertahan lama,” pintanya.

Selanjutnya, tokoh masyarakat Barita Manurung bersama Pioan Sitorus, Rellus Manalu dan Hutri Hutagaol mengucapkan terimakasih kepada Bupati Eddy Berutu karena ditengah pandemi Covid-19 telah memprioritaskan pembangunan jalan dan irigasi di Desa mereka. Barita mengaku kepada Eddy, bahwa jalan dan irigasi merupakan salah satu hal pokok yang sangat penting bagi Desa mereka.

Baca Juga  Pemkab Dairi Tandatangani Kerjasama Dengan RSU Serenapita Terkait Dokumen Adminduk

“Kami sangat bersyukur atas pembangunan ini. Kami ucapkan terimakasih dan kami siap mendukung semua program Bupati Eddy menuju Dairi unggul,” katanya.

Iklan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button