Komitmen Bunda PAUD Tingkatkan Mutu Pendidikan Anak di Dairi

SIDIKALANG, pelitarakyatcom  - Penyelenggaraan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) di Kabupaten Dairi yang berlangsung selama 3 hari secara daring, resmi ditutup Rabu (8/9/2021). Untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan Paud Holistik Integratif yang berkualitas di Kabupaten Dairi, Bunda Paud Kecamatan dan Bunda Paud Desa se Kabupaten Dairi melakukan penandatangan komitmen bersama dalam acara penutupan tersebut.

Bunda Paud Kabupaten Dairi Ny. Romy Mariani Eddy Berutu dalam sambutannya mengatakan Pendidikan anak Usia Dini (Paud) merupakan pendidikan yang sangat fundamental bagi penentu kualitas hidup manusia dan masa selanjutnya, dikarenakan Paud meletakan dasar-dasar pengetahuan, sikap dan keterampilan bagi anak untuk bekal dimasa depannya.

Romy Mariani berharap para Bunda Paud Kecamatan dan Desa serta Keluarahan di Kabupaten Dairi, semakin memahami fungsi dan peranannya dalam pembinaan dan mengembangkan Paud di wilayah kerja masing-masing.

Dalam kesempatan tersebut, Ny. Romy Mariani mengucapkan terimakasih kepada para narasumber yang telah memberikan bimbingan kepada para Bunda Paud yang ada di Kabupaten Dairi.

“Terimakasih kepada narasumber, telah memberikan banyak sekali ilmu kepada Bunda Paud kita. Selain itu, saya juga apresiasi kepada seluruh Bunda Paud Kecamatan dan Desa yang sangat antusias mengikuti bimtek ini dan menunjukkan komitmen yang tinggi untuk peningkatan mutu pendidikan anak usia dini di Kabupaten Dairi. Paud adalah generasi emas, dimana di usia emas seperti saat ini harus diisi dengan kualitas yang emas juga agar generasi unggul Dairi bisa terwujud,” ucap Romy Mariani.

Adapun yang menjadi narasumber pada Bimtek Bunda Paud adalah Instruktur Nasional Paud Irma Yuliantina, Wakil Ketua Pokja Bunda Paud Provinsi dan Ketua Himpaudi Sumut Aminah Yunus dan Bidang Pendidikan Pokja Bunda Paud Provinsi Sumatera Utara Yusminta.

Penulis:

Baca Juga