Peristiwa

Perbub THL Pakpak Bharat ‘Diubah’, Ini Tujuannya Kata Kabag Hukum

SALAK, pelitarakyatcom – Plt Kabag Hukum Kabupaten Pakpak Bharat Hanafi Goar Padang, SH membenarkan peraturan bupati (Perbub) tentang tenaga harian lepas (THL) telah diubah.

Ia mengatakan salah satu poin penting dalam perubahan tersebut adalah surat kontrak yang tidak lagi dikeluarkan oleh bupati melainkan diserahkan kepasa Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) masing-masing untuk membuat kontrak.

“Sudah diubah. Poin pentingnya soal kontrak kerja yang tidak lagi dikeluarkan oleh bupati tetapi langsung ke OPD masing-masing,” kata Hanafi Padang saat ditemui di kantornya, Senin (13/9/2021).

Baca Juga  Jawaban Kelas Ketua DPRD Pakpak Bharat Usir Kabid Formal: Tak Apa-apa Saya Tak Dihargai, Tapi Tolong Hargai Lembaga Ini

Hanafi menjelaskan perubahan Perbub adalah untuk penyempurnaan. “Tujuannya adalah penyempurnaan dari Perbub sebelumnya. Tujuannya adalah untuk kebaikan,” katanya.

Iklan

Plt Kepala Perpustakaan itu juga menjelaskan bahwa Perbub sah-sah diubah sepanjang untuk kebaikan dan disesuaikan dengan kebutuhan. “Boleh disesuaikan dan disempurnakan,” ungkapnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Kepala BKDSDM Pakpak Bharat Sartono Padang. Ia mengatakan Perbub adalah revisi yaitu soal SK THL.

Baca Juga  Perbanyak Pojok Baca di Sumut

Menurutnya Perbub baru SK tidak lagi dikeluarkan bupati tetapi kontrak kerja langsung dibuat oleh OPD dengan THL.

“Iya, yang memberikan SK langsung kepala dinas. Jadi THL berkoordinasi dengan THL langsung,” kata Sartono.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button