Ekonomi

Kondrat Shah, Ketua PP Pakpak Bharat dan Bupati Serahkan Bantuan Bibit Jagung

RUMERAH, pelitarakyatcom – Dalam rangka silaturahmi Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumut ke Kabupaten Pakpak Bharat, sekaligus mendukung program penanaman bibit jagung di lahan 3000 Ha koperasi LAYAR TERKEBANG ABADI salah satu bidang usaha MPC Pemuda Pancasila Pakpak Bharat yang bertujuan untuk mensejahterakan Masyarakat Pakpak Bharat dan Anggota Pemuda Pancasila setempat khususnya.

Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumut, Kodrat Shah beserta Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor bersama Perwakilan Kehutanan, Camat, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat dan unsur lain bersama-sama melakukan penanaman perdana jagung di Desa Rumerah, Kec. STTU Julu Kab. Pakpak Bharat, Jumat (24/9).

Baca Juga  Bupati Dairi Eddy Berutu Tanam Jagung Bersama dan Bagikan Bibit Benih Padi di Desa Maju

Koperasi dimaksud akan memberikan bantuan modal sebesar Rp. 10-15 Juta per Ha,  dengan bunga 0% dan setelah panen akan di kembalikan ke koperasi kembali untuk digulirkan bagi masyarakat yg membutuhkan modal usaha bercocok tanam yang sama.

Penanaman tersebut dilakukan dengan tiga tahap oleh MPC Pemuda Pancasila Kab. Pakpak Bharat dengan tujuan meningkatkan penghasilan masyarakat di musim pandemi saat ini.

Iklan

“Jagung adalah salah satu komiditi yang sangat dibutukan pada saat ini, apalagi untuk pasokan bahan baku ke industri pengolahan pakan ternak”, ungkap Antoni Berutu, Ketua MPC PP Kab. Pakpak Bharat saat penyerahan bibit jagung dan pinjaman modal usaha, Jumat (24/9).

Baca Juga  Bupati DR Eddy Berutu Kunjungi Kelompok Tani Giat Maju Desa Parbuluan VI Binaan BRI Unit Sumbul

Program ini terselenggara berkat kerjasama MPW Pemuda Pancasila Sumut, Kodrad Shah, MPC Pemuda Pancasila Pakpak Bharat, Antoni Berutu dan MPC Pemuda Pancasila Samosir, Punguan Situmorang dengan penerima bantuan secara simbolis tersebut diserahkan kepada Lukman Berutu mewakili kelompok tani dan Peris Berutu mewakili tokoh masyarakat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button