Politik

Edison: Saya Sudah Pernah Diperiksa Soal Solar Cell

SALAK, pelitarakyatcom – Fraksi Gerindra DPRD Pakpak Bharat melalui juru bicaranya Ragat Manik, SPd menyampaikan agar pemerintah men-silpakan bantuan langsung kepada pengurus cabang olahraga pada program pengembangan kapasitas daya saing dalam bentuk peralatan olahraga.

Ragat Manik,SPd mengatakan sesuai hasil rapat paripurna tanggal 23 September 2021 yang lalu disilpakan saja dan akan dicari formulasi yang tepat untuk dialokasikan pada APBD tahun 2022.

“Dicari formula baru untuk dianggarkan tahun 2022,” kata Juru bicara fraksi Gerindra Ragat Manik pada rapat paripurna Ranperda Perubahan APBD 2021, Rabu 29 September 2021.

Sementara juru bicara fraksi Golkar Edison Manik mengingatkan OPD untuk jangan terlalu mudah untuk menampung pokir-pokir DPRD. “Jangan dipaksakan untuk masuk. Nota jawaban bupati itu adalag tanda tangan bupati,” ucap Edison.

Iklan

Edison menceritakan sudah pernah diperiksa terkait penganggaran yang salah. Namun ia mengatakan masih memiliki jimat. Jimat yang dimaksud adalah surat mantan gubernur Sumut Gatot.

Baca Juga  Gubernur Edy Rahmayadi Minta KPU, Bawaslu, Polri dan TNI Tegas dalam Penyelenggaraan PSU

“Saya sudah pernah diperiksa satu hari mulai dari jam 9 sampai jam 6 sore tahun 2018 kasus solar cell akibat proses tidak benar. Tetapi pada waktu itu saya sampaikan saya memiliki jimat. Jimat saya ada surat dari Gatot memerintahkan untuk dimasukkan kalau ditanya proses anggaran benar atau salah saya jawab memang salah. Kenapa saja buka ini, kemarin rapat terkait nota jawaban ada dana hibah diberikan kepada pihak ketiga. Jadi karena ketidak jelasan dan menurut pimpinan maka fraksi sepakat tidak menganggarkan. Jadi jangan nyolong. Karena yang bertanggung jawab adalah yang menandatangani,” ucap Edison.

Baca Juga  Ngopi Sepulang Ibadah Minggu, Eddy Berutu Dikerumuni Warga Minta Foto: Lanjutkan

Sudah Berusaha
Sementara Plt Kepala Dinas Pendidikan Pakpak Bharat Supardi Padang sudah mendengar pernyataan dewan tidak menyetujui anggaran peralatan olahraga kepada pihak ketiga. Namun ia meminta maaf kepada pihak ketiga bahwa anggaran tersebut tidak terlaksana karena tidak disetujui dewan.

“Kami minta maaf. Kami sudah dengar tadi pada saat paripurna. Pak Edison Manik (Golkar) dan Ragat Manik (Gerindra) mereka menyampaikan tidak setuju dan dianggarkan tahun depan,” tukasnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button