Politik

Bupati Dairi Hadiri Pelantikan PPK Se-Kecamatan Dairi

75 PPK se-Kabupaten Dairi Dilantik, Bupati Eddy Berutu: Selamat Bekerja, Sukses Pemilu Dipundak Bapak Ibu

DAIRI, pelitarakyat.com- Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dairi menyelenggarakan pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di The Ones Hotel, Sidikalang, Rabu (4/1/2023).

Sebanyak 75 orang PPK di 15 kecamatan se Kabupaten Dairi resmi diangkat sumpah dan janjinya oleh Ketua KPU Dairi, Freddy Sinaga yang disaksikan langsung oleh Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu, mewakili Forkopimda, Kapolres Dairi, AKBP Wahyudi Rahman, mewakili Dandim 0206, hadir Pasiops, Letda Hernandes, mewakili Kajari hadir Kasubsi, Alwi Siregar, Kepala Kesbangpol, Mahadi Kudadiri, ketua Bawaslu, Jadi Surirang Berutu, beberapa camat, para komisioner KPU, dan para undangan lainnya.

Bupati Dairi dalam arahannya menyampaikan, keyakinannya bahwa PPK yang dilantik telah melalui test yang independen dan merupakan orang yang kompeten yang mampu berkerja dengan baik.

“Para PPK harus mampu lakukan konsolidasi, melalui pembekalan yang segera akan dilakukan, karena PPK adalah perpanjangan KPU di kecamatan. Jangan lupa lakukan komunikasi yang baik dengan pimpinan di wilayah,” kata Bupati.

Kata Bupati, sejatinya dalam Pemilu rakyat memiliki kemerdekaan yang tinggi dalam menentukan siapa pemimpinnya secara Langsung Umum Bebas dan Rahasia (Luber). Kata Bupati ini adalah hak rakyat menjalankan hak politiknya yang akan menentukan arah pembangunan 5 tahun ke depan.

“Saya berharap sangat besar PPK dapat mewujudkan visi misi KPU. Selamat bekerja, selamat menjalankan tugas. Jaga netralitas karena inilah modal utama penyelenggaraan pemilu. Ingatlah Sukses Pemilu juga ada dipundak bapak-ibu sekalian,” kata Bupati mengakhiri.

Sementara itu, Kapolres, AKBP Wahyudi Rahman, menyampaikan bahwa dalam Pemilu, polisi akan hadir sebagai penanggungjawab Kamtibmas, dan meminta peran dan bantuan seluruh pihak turut serta menjaga Kamtibmas dan netralitas.

“Pesan yang ingin kami sampaikan agar sebagai PPK harus membekali diri dengan tanggung jawab dalam menjalankan tugas membantu tugas KPU di kecamatan lewat pemutakhiran data.

Sebelumnya, Ketua KPU Freddy Sinaga juga berpesan PPK harus menjaga netralitas, integritas, profesionalitas dalam menjalankan tugas.

“Sebagai orang-orang pilihan, KPU membutuhkan implementasi sesungguhnya dilapangan. Ingat, godaan di lapangan sangatlah besar, tetap jaga profesionalisme, integritas tinggi dan netralitas,” kata Freddy dalam pesannya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button