Saluut…!!! Kantor DPC Partai Demokrat Pakpak Bharat Permanen

PAKPAK BHARAT, Pelitarakyat.Com-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Pakpak Bharat, Provinsi Sumatera Utara, resmi mempunyai kantor permanen berstatus milik sendiri, di Desa Salak I, Kecamatan Salak.

Kepemilikan kantor itu ditandai dengan penandatanganan akta di Kantor Notaris dan PPAT Taufik Mustaqim, Napasengkut Salak, Pakpak Bharat, Senin (09/05/2022).

"Ya per hari ini Senin tanggal 9 Mei 2022, dengan ditandatanganinya akta jual beli, setelah hampir 3 tahun lebih saya jadi Plt Ketua DPC di tempat ini, Demokrat di Pakpak Bharat sudah resmi memiliki kantor permanen milik partai, bukan milik perorangan namun kepemilikan atas nama lembaga, yaitu DPC Partai Demokrat Pakpak Bharat," ujar Plt Ketua DPC Demokrat Pakpak Bharat, Jansen Sitindaon dalam keterangan tertulis, Selasa (09/05/2022).

Jansen Sitindaon membubuhkan tanda tangannya pada akta tersebut, dimana Partai Demokrat sebagai pihak pembeli dengan terlebih dahulu mohon restu dari seluruh pengurus yang hadir.

"Sebagai mana yang sejak awal kita rencana kan untuk menata dan memperkuat pelembagaan partai Demokrat di Pakpak Bharat, salah satunya adalah menyediakan kantor permanen milik sendiri," ujarnya.

Jansen Sitindaon mengatakan kantor tersebut nantinya digunakan untuk berbagai kegiatan partai. Kantor itu juga sekaligus rumah aspirasi bagi para konstituen, sehingga bisa menghantarkan kita kembali menjadi pemenang Pemilu di Pakpak Bharat.

"Kantor harus selalu terbuka dan memberikan kontribusi untuk pembangunan dan kemajuan Pakpak Bharat. Kita tunggu kehadiran nya masyarakat di kantor kita ini," sebutnya.

Lebih lanjut Jansen Sitindaon mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berjuang, baik para pengurus DPC dan DPAC, maupun Fraksi Demokrat DPRD Pakpak Bharat. Kantor tersebut, kata Jansen, juga turut dipersembahkan kepada almarhum Ani Yudhoyono.

"Dari yang kita upayakan di Pakpak Bharat, mulai dari menyatukan pandangan, persepsi hingga berdirinya kantor permanen, kita tentu berharap di daerah (DPC) lain juga bisa melakukan hal yang sama untuk membangun dan mengadakan kantor Permanen untuk Partai, tidak ada rugi nya membangun dan buat karya di partai yang kita cintai ini," ujar Jansen, yang juga Wasekjen DPP Partai Demokrat.

Penandatanganan akta itu turut disaksikan Ketua DPRD Pakpak Bharat, Hotma Ramles Tumangger, Anggota Komisi B, Sin Adestin Berutu, Ketua Badan Kehormatan Dewan, Hotmauli Malau, dan Sekretaris DPC Demokrat Pakpak Bharat, Fery A Sikettang. "Dan ini juga buah perjuangan anggota DPRD yang lain Ronald Lubis dan Selloh Cibro," ujarnya.

Peristiwa bersejarah tersebut juga dihadiri Ketua DPAC Tinada, Swardi Berutu, Ketua DPAC Siempat Rube, Maraden Padang, Ketua DPAC Kerajaan, Ratiman Sitakar, Kepala Bakomstra, Julwanri Munthe, dan Sekretaris Bakomstra, Sahdi Tindaon beserta jajaran pengurus pengurus lainnya.

"Setelah hampir tiga tahun lebih saya menjadi Ketua DPC di Pakpak Bharat, inilah yang bisa saya persembahkan untuk partai ini. Semoga generasi kepemimpinan berikutnya akan melanjutkannya dengan lebih baik lagi, apalagi pasca adanya kantor permanen tempat kita bisa berkumpul bersama.

Dari Pakpak Bharat mari kita gemakan semangat mencintai partai dan membangun bangsa ini ke seluruh Indonesia, sebagaimana ajaran guru dan orangtua kita semua di Partai Demokrat, Pak SBY," pungkas Jansen.

Penulis: AB
Editor: Aman Berutu
Photographer: Humas DPC Demokrat Pakpak Bharat

Baca Juga