Peristiwa

Vaksinasi di Dairi Sudah di Angka 53 Persen

SIDIKALANG,pelitarakyakcom – Upaya Pemerintah Kabupaten Dairi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terus dilakukan. Selain menegakan penerapan protokol kesehatan di wilayah Kabupaten Dairi, program Vaksinasi juga terus dikebut agar tercipta kekebalan komunal di tengah warga masyarakat Dairi.

“Program vaksinasi ini diharapkan dapat memutus rantai penyebaran COVID-19 di wilayah kita,” ujar Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu dalam pidatonya pada Resepsi Peringatan Hari Jadi ke-74 Kabupaten Dairi tahun 2021, bertempat di Gedung Balai Budaya Sidikalang, Jumat (1/10/2021).

Baca Juga  Hadiah Nobel Kedokteran 2021

Ia mengungkapkan berkat kerjasama semua stakeholder, khususnya Tenaga Kesehatan, Pemerintah Kabupaten Dairi, TNI dan POLRI capaian vaksinasi di Kabupaten Dairi sudah mencapai 53 persen (124.458 orang) dosis I, 29,79 persen (69.966 orang) dosis II.

Ia menambahkan, saat ini vaksinasi di Kabupaten Dairi dilaksanakan berbasis risiko yaitu memprioritaskan kelompok masyarakat rentan seperti lansia, memiliki komorbid, ibu hamil dan disabilitas, serta berbasis wilayah strategis yaitu Kecamatan Sidikalang, Sitinjo, Silahisabungan dan menyusul Kecamatan lainnya.

Iklan

“Sehingga pada Bulan Desember 2021 target kita 75% masyarakat Kabupaten Dairi sudah tervaksin,” pungkas Eddy Berutu

Baca Juga  Sijago Merah Hanguskan Rumah Warga Di Desa Titi Harapan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button