Peristiwa

Bersama Masyarakat, Bupati Dairi Merayakan Paskah Oikumene

SIDIKALANG, pelitarakyatcom – Paskah Oikumene Pemerintah Kabupaten Dairi berjalan dengan hikmat, Jumat 22 April 2022 di GOR Sidikalang. Paskah Oikumene tersebut mengangkat tema “Tak Terpisahkan Dari Kasih Allah (Roma 8: 38-39) dengan sub tema “ Mari Bangkit Bersama Mewujudkan Dairi Unggul Dengan Kasih Allah Dalam Harmoni Keberagaman ”.

Romo Alfonsius Manik, O.Cam dalam khotbahnya menyampaikan paskah itu ialah dimana umat manusia melewati kegelapan menuju pada terang, dari kegelapan dosa lalu dianugerahi rahmat hidup baru yang lebih terang, sering sekali kasih manusiawi itu bersyarat, dimana seseorang mengasihi karena, wibawa, jabatan, harta dan yang lainnya, namun pada hakekatnya bahwa kasih sebenarnya itu tidaklah bersyarat.

Baca Juga  Presiden Reresmikan Pabrik Minyak Makan Merah di Deliserdang.

Bupati Dairi, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menyampaikan untuk tahun ke -3 Kabupaten Dairi merayakan Paskah Oikumene di tengah-tengah pandemi covid-19. Dua tahun lalu merupakan tahun yang berat sekali telah di lewati bersama, sekalipun tertatih namun tetap melangkah.

“Kita patut bersyukur pada hari ini kita diberikan sebuah berita pengharapan melalui tema paskah yang sangat kontekstual dengan kondisi dunia hari ini yaitu tak terpisahkan dari kasih Allah. Saya mengucapkan terima kasih kepada panitia yang bekerja keras dan memilih thema ini untuk merangkul kita semua membawa kita ke kuadran berikutnya”, ucapnya.

Iklan

Ia juga menyampaikan semangat Paskah dan kebangkitan Yesus Kristus hendaklah menjadi inspirasi kita, motivasi kita, dan pencerahan baru untuk kita dalam melakukan gerakan bersama melalui kehidupan bermasyarakat dan bergereja dalam rangka mewujudkan visi-misi kita bersama, Dairi unggul yang mensejahterakan masyarakat dalam harmoni keberagaman.

Baca Juga  Istri Tokoh Pendiri GKPPD Tutup Usia, Dr Eddy Berutu Sampaikan Belasungkawa

Paskah Oikumene Pemerintah Kabupaten Dairi turut hadir mewakili Kapolres Dairi oleh Kabag Ren Polres Dairi AKP B.Girsang, mewakili Dandim 0206/Dairi diwakili Pabung 0206/Dairi Mayor Inf Maruatal Manurung, Ketua PN Sidikalang Monita Honeisty Sitorus SH MH, Sekretaris Daerah Budianta Pinem,SE,Ak.MAP, Ketua Tim Penggerak PKK Dairi Romy Mariani Eddy Berutu, Pimpinan OPD Kabupaten Dairi pimpinan, Denominasi seluruh Gereja Dairi dan Camat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button