Peristiwa

Berkantor di RSUD Eddy Berutu Langsung Pimpin Apel, Cek Ruangan dan Data Rumah Sakit

SIDIKALANG, pelitakyatcom – Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu memimpin apel di Kantor Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidikalang, Kamis 16 Desember 2021, pagi. Eddy Berutu yang mengenakan kemeja putih dan celana hitam tiba di RSUD Sidikalang, 08.00 WIB.

“Pagi ini saya cepat datang ke RSUD Sidikalang. Saya ditemani oleh Pj Sekda, saya memimpin apel pagi,” kata Eddy Berutu.

Kunjungan Eddy Berutu ke RSUD Sidikalang dalam rangka untuk mewujudkan janjinya untuk berkantor di RSUD Sidikalang.

“Di awal pemerintahan tahun 2019 yang lalu, sudah saya niatkan akan berkantor RSUD Sidikalang ini, namun pada bulan Maret 2020 pandemi covid-19 melanda dunia, hal tersebut tertunda sebab kita harus melaksanakan protokol kesehatan yang ketat, terkhusus pengunjung di rumah sakit. Namun, tidak ada kata terlambat. Mungkin inilah waktu yang tepat, saya akan memulai berkantor di RSUD Sidikalang ini, menunjukkan bahwa Pemerintah Kabupaten Dairi memiliki komitmen yang tinggi demi kemajuan rumah sakit satu-satunya di kabupaten yang kita cintai ini,” kata Eddy Berutu.

Iklan

Ia mengatakan, bulan November 2021 yang lalu telah melantik dr Pesalmen Saragih, Sp.PK sebagai Direktur RSUD Sidikalang.

“Saya menaruh harapan padanya dapat memajukan dan mengembangkan rumah sakit ini. Mengembalikan kejayaan yang sudah pernah dimiliki melalui pemetaan masalah secara cepat, menemukan solusi yang tepat, serta melakukan komunikasi yang intens ke pimpinan. Saya juga memohon kepada seluruh pegawai RSUD Sidikalang ini bersinergi dengan pimpinan yang baru di rumah sakit ini,” ucapnya.

Baca Juga  Gerak Cepat Kapolres Pakpak Bharat, Terjun Ke TKP Kecelakaan Lalu Lintas Di Sukarame, Pakpak Bharat

Di depan petugas kesehatan, Ia berharap semua petugas harus kita perhatikan dalam peningkatan pelayanan kesehatan di rumah sakit umum daerah Sidikalang, bahwa setiap aparatur harus memiliki jiwa disiplin dan etos kerja tinggi, integritas, dedikasi, tanggung jawab, serta mengupdate knowledge di bidang kesehatan.

“Mari memupuk rasa persaudaraan sesama petugas di RSUD Sidikalang sangat lah penting terkhusus antara petugas managemen dan petugas fungsional demi terwujudnya team work yang solid. Pelayanan terhadap pasien harus menerapkan komunikasi yang efektif dengan memberi informasi yang jelas kepada pasien, menyapa pasien dengan ramah dan sopan demi tercapainya pelayanan yang memuaskan, sehingga kita bisa berbenah diri untuk menghindarkan pandangan tentang buruknya pelayanan di RSUD Sidikalang ini,” tambahnya.

RSUD Sidikalang memiliki pegawai dari berbagai disiplin ilmu di bidang kesehatan. Dokter Spesialis, Dokter Umum, Dokter Gigi, Perawat, Bidan, Apoteker, Radiografer, Nutrisionis, Analis Kesehatan, Perekam medis, dan yang lainnya seyogianya mampu berkolaborasi menjadi tim yang kuat di dalam satu instansi pemerintahan.

Iklan

“Melakukan hal yang baik haruslah dengan cara yang benar, juga harus terdokumentasi dan kalau penting, hal yang baik dan benar yang kita lakukan itu harus terpublish agar terbentuk citra yang baik dari masyarakat luas, dengan demikian diharapkan tingkat kepercayaan masyarakat terkhusus masyarakat Dairi akan terus meningkat,” tukasnya.

Baca Juga  KPUD Pakpak Bharat Terima Rapid Test dari Pemerintah

Berkantor di RSUD
Usai apel bersama pegawai rumah sakit, Dirut RSUD mengajak Bupati Dairi melihat ruangnya.

“Ayo pak, ke dalam kita cek,” kata dirut.

“Ayo kita cek ke dalam,” jawab Eddy Berutu.

Sesampainya di ruangan, dirut mempersilahkan bupati untuk melihat kondisi ruangan.

“Saya berharap setelah saya berkantor di sini ada perubahan di rumah sakit ini. Kalau ada kendala boleh cerita langsung kepada saya, ayo kita atasi sama-sama kalau ada kendala di lapangan,” kata Eddy kepada Dirut.

Eddy juga mempertanyakan soal perkembangan vaksinasi. Ia berharap vaknisasi terus dikebut sampai akhir tahun ini.

“Harus kita kebut, kita harus semua divaksin,” kata Eddy Berutu.

Selain itu, Eddy berharap kepada dirut untuk memperbaiki manajemen di rumah sakit. “Saya berharap kita perbaiki semua. Mana yang baik kita tingkatkan. Mana yang perlu diperbaiki harus kita perbaiki. Saya kan berkantor di sini tapi tidak terus menerus. Saya akan mengawasinya,” katanya.

Eddy juga bercerita soal sejarah RSUD Sidikalang punya nama baik. RSUD pernah dijadikan sebagai rujukan.

“Iya kita berusaha akan mengulangi sejarah itu. Makanya ayo kita kerja sama-sama dan kita harus serius untuk memperbaikinya. Saya sudah melalukan lobi-lobi ke kementrian kesehatan agar rumah sakit ini mendapat kucuran dana. Untuk itu mari kita perbaiki manajemen,” harapanya.

Usai berkantor di ruangannya, Eddy Berutu menandatangani komitmen rumah sakit.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button