Peristiwa

Edy Rahmayadi Harapkan Para Hafiz Quran Juga Kuasai Keterampilan Bidang Lainnya

MEDAN, pelitarakyatcom – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meresmikan Jamaliah Building dan Reopening Raz Museum dan Galery yang ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti di Jalan SetiabBudi Nomor 191 Medan, Sabtu (15/1).

Setelah penandatanganan prasasti, Gubernur Edy Rahmayadi didampingi Pembina Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) Sofyan Raz dan istri Rahmawaty Sofyan Raz, berkesempatan meninjau ruangan kelas tahfiz yang berada di lantai satu dan dua gedung tersebut.

Gubernur mengatakan, saat ini tahfiz lahir seperti jamur di musim penghujan, mereka menghapal dan juga memahami makna atau arti dari ayat Alquran, sebagai bekal para hafiz untuk hidup di dunia dan akhirat.

Baca Juga  Bupati Eddy Berutu Lepas Kontingen MTQN Dairi Menuju Medan

Namun tahfiz tidak saja sebagai penghapal Alquran, tetapi mereka bisa menguasai bidang pendidikan lain, seperti pertanian dan peternakan. “Mereka harus mampu menguasai keterampilan di bidang lain untuk bekal selama hidup di dunia,” kata Gubernur.

Iklan

Gubernur pun berharap, gedung yang diresmikan tersebut akan memberikan dampak positif bagi masyarakat, terutama generasi penerus dalam belajar hafiz dan meningkatkan minat baca. “Selamat dan sukses, insya Allah, gubernur yang akan datang berasal dari hafiz,” ucap Edy Rahmayadi.

Pembina Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) Sofyan Raz mengatakan, Gedung Jamaliah Bulding ini berlantai enam, yang lantai satu digunakan untuk tahfiz SD dan lantai dua digunakan tahfiz SMP dan lantai tiga sampai enam di dipergunakan untuk Raz Museum & Gallery.

Baca Juga  Bupati Eddy Berutu: Kesiapsiagaan Bencana Dibangun Dari Keluarga

Selain itu, sistem pembelajaran YPSA mengikuti kurikulum nasional dan terintegrasi dengan kurikulum internasional. “Jadi ini bukan pesantren. Kami berharap, dengan hadirnya gedung ini semakin banyak anak-anak kita di Sumut yang menjadi penghafal Alquran, mencintai, dan mengamalkan Alquran,” ujarnya.

Peresmian ini turut dihadiri Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Sumut Yulidar Bugis, Mantan Ketua DPD RI Irman Gusman. Mantan Anggota DPD RI Perwakilan Sumut Parlindungan Purba, Rektor UISU Yanhar Jamaluddin, Kepala Dinas Pendidikan Sumut Syaifuddin, Kepala Dinas Tenaga Kerja Sumut Baharuddin Siagian.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button