Tetap Lingga, ST jadi Camat Sumbul, Ini Tugasnya dari Bupati Eddy Berutu

SIDIKALANG, pelitarakyatcom - Tetap Lingga, ST dilantik Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu menjadi Camat Sumbul, Rabu (2/3/2022). Tetap Lingga dilantik jadi camat menggantikan Rimson Simamora.

Tetap Lingga membenarkan dirinya dipercaya jadi camat Sumbul. Tetap mengucapkan terima kasih kepada Bupati Dairi yang mempercayakannya sebagai camat.

"Terima kasih pak bupati atas amanahnya. Ini adalah penghargaan bagi saya dan keluarga. Semoga amanah ini bisa saya jalankan dengan baik," kata Tetap.

Tetap mengatakan sebelum pelantikan ada beberapa pesan yang disampaikan kepadanya. Salah satunya adalah upaya untuk mengatasi penyebaran Covid 19 di Dairi.

"Banyak tugas dari Bupati Eddy Berutu kepada saya. Salah satunya adalah soal penanganan Covid 19 di Sumbul belakangan terus naik," kata Tetap.

Sesuai dengan istruksi bupati, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimnca) gencar melakukan operasi yustisi di tempat-tempat umum.

"Operasi yustisilah akan digencarkan. Saya menghimbau agar masyarakat patuh dengan prokes," kata Tetap.

Sebelumnya Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan penyebaran Covid-19 di Dairi cukup tinggi. Perintah saat ini terus berupaya agar masyarakat melakukan vaksinasi.

Kemudian, bupati juga mengingatkan para camat untuk terus melakukan operasi yustisi di tempat keramaian. "Jangan kendor untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat," kata bupati pada saat pelantikan.

Ketua DPD Golkar itu juga mengingatkan agar para camat melakukan tugas dan fungsinya dengan baik. Ia mengatakan tugas pelayanan masyarakat bukan pekerjaan mudah. Karena itu segeralah pelajari dan beradaptasi dengan lingkungan sekitar.

"Saya juga mengingatkan agar pejabat yang dilantik selalu mengayomi dan melindungi jabatan bawahannya. Ciptakan suasana kerja yang kondusif dan pupuk kerjasama yang baik di antara pimpinan dan bawahan,"ujarnya.

Penulis:

Baca Juga