Peristiwa

Anggota DPR Djarot Syaiful Hidayat Dan Bupati Eddy Berutu Serahkan Bantuan Dari Kementerian Pertanian Untuk Petani Dairi

PELITARAKYAT.COM – Anggota DPR-RI Komisi IV Djarot Syaiful Hidayat menyerahkan bantuan Alsintan hand tractor roda dua dan hands Sprayer elektrik. Saat menyerahkan bantuan, Djarot didampingi Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu.

Penyerahan alsintan dilakukan di aula kantor Dinas Pertanian Kabupaten Dairi, Sidikalang, Senin (24/10/2022). Acara ini selain dihadiri oleh Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu, juga dihadiri anggota DPRD Sumatera Utara Anwar Sani Tarigan, Kadis Pertanian Dairi Robot Simanullang, Ketua DPC PDI Perjuangan Dairi Resoalon Lumbangaol, serta seluruh staf dinas pertanian dan anggota kelompok tani penerima bantuan.

Baca Juga  Bupati Dairi Jadi Pembicara Masa Bimbingan PMKRI Medan

“Saya ingin memastikan Alsintan ini tepat sasaran, dimanfaatkan secara maksimal untuk meningkatkan produktifitas, meringankan beban biaya agar lebih efisien,” kata Syaiful.

Dijelaskan Syaiful, untuk Dairi sudah diberikan program unit pengolahan pupuk organik, di mana sapinya akan diupayakan dari provinsi Sumut sebagai bentuk perjuangan dari Anwar Sani.

Iklan

“Kita paham Dairi tidak bisa bergerak sendiri mewujudkan masyarakat petani sebagai tulang punggung bangsa menjadi makmur, sehingga perlu dibantu dari provinsi dan dari pusat,” katanya lagi.

Baca Juga  Bupati Eddy Berutu Berbagi Tali Asih

Djarot menambahkan bahwa Ia sudah menyampaikan kepada Bupati dan Kadis pertanian bahwa saat ini Ia sedang belanja potensi di Dairi, dengan maksud agar potensi yang ada akan berjalan selaras dengan apa yang dibutuhkan petani.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button