Politik

Ini Kementar Tokoh Masyarakat 3 Tahun Kepemimpinan Eddy-Jimmy

SIDIKALANG, pelitarakyatcom – Tiga tahun kepemimpinan Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu bersama Wakilnya Jimmy AL Sihombing (Eddy-Jimmy) cukup bagus dan banyak perubahan yang telah diperbuat.

Hal itu dikatakan tokoh masyarakat Abdul Angkat saat diminta tanggapannya terkait tiga tahun kepemimpinan Eddy-Jimmy.
Disebutkannya, adanya pandemi Covid-19 selama dua tahun terakhir membuat banyak anggaran tersedot untuk penanganan virus corona.

Dengan adanya refokusing anggaran, bagaimana seorang pemimpin bisa berbuat maksimal dengan dana yang minim tadi. “Pun demikian menurut saya pelayanan secara pemerintahan Eddy-Jimmy sudah bisa dikatakan cukup bagus,” ucap Abdul.

Baca Juga  Lembaga Pendidikan Aceh Noorwangsanegara gelar Rakerda ke ll, Perioritaskan Aspirasi Masyarakat Disemua Lini

Kalau ada pihak-pihak yang bilang Eddy-Jimmy tidak berhasil memimpin Dairi, coba tunjukan di mana letak ketidak berhasilannya dan coba ukurannya apa?. “Jadi, kalau ada pihak-pihak yang mendiskreditkan pemerintah itu karena tidak tahu bagaimana kondisi sebenarnya,” ujarnya.

Iklan

Menurutnya, walaupun dengan dana yang minim Eddy-Jimmy sudah mampu menjalankan pemerintahan dengan baik. Sedaya mampu sudah dilakukan untuk pendekatan kepada masyarakat. “Eddy-Jimmy juga turun langsung ke lapangan untuk memenuhi kebutuhan dan mendegarkan keluhan masyarakat,” terangnya.

Baca Juga  Klarifikasi Plt Kadisdik Pakpak Bharat Kasiman Berutu Usai Beredar Surat DPRD Memintanya Diganti

Pemerintah Dairi juga berhasil menangani masalah stunting. “Kenapa berhasil ?, karena Eddy-Jimmy bekerja keras menangani masalah itu,” sebutnya.

Terkait pembangunan infrastruktur, itukan sudah ada batasan anggaran. Sepanjang ketersediaan anggaran, itu yang bisa dilakukan. “Memang saat ini pembangunan sedikit berkurang, tapi itu karena efek dari refokusing,” tegasnya.

Sekarang covid-19 mulai menurun, pasti pembangunan segera bergerak. Harus diakui tidak semua hasrat masyarakat bisa dipenuhi. “Mudah-mudahan setelah berlalunya covid-19, pemerintah sudah lebih sigap lagi melihat skala perioritas kebutuhan masyarakat,” pungkasnya.

 

Iklan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button