Politik

Caleg Perempuan, Maria Dimitria Tabitha Berutu: Terus Bergerak Ke Desa Untuk Sosialisasi

DAIRI, PELITARAKYAT.COM- Maria Dimitria Tabitha Berutu, MA ini adalah sosok perempuan partai Golkar. Perempuan dengan panggilan akrabnya Dimi ini memiliki background seorang pembisnis handal. Presiden direktur Juma Matawari, Pendiri yayasan Aur Dairi Menenggoi yang bergerak di bidang kemanusiaan, kebudayaan, dan sosial.

Pemilik Brand Lifestyle Aur yang menjual produk pakaian, tenun, kopi, serta beberapa produk lain yang berasal dari Sumatera Utara.

Maria Dimitria Tabitha Berutu Tamatan Sekolah di Luar Negeri S1 Bachelor of arts Jurusan Internasional Relations, University of Sussex, Inggris. S2 Master of art jurusan Global Etnics and Human Values, King’s College London, Inggris.

Baca Juga  Bupati Dairi Hadiri Pelantikan PPK Se-Kecamatan Dairi

Bertekad maju bertarung pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang dengan Daerah Pemilihan (Dapil XI) Dairi, Karo, Pakpak Bharat. Maria Dimitria Tabitha Berutu dengan Nomor Urut 4 (Empat) dari Partai Golkar.

Iklan

Kepada media ini Dimi mengaku, sebagai pendatang baru di dunia politik dirinya masih berlajar, sehingga bimbingan dan saran sangat diperlukan, namun terkait jurus serta strategi pemenangan sudah disusun rapih.

Meski demikian Ia mengaku Caleg perempuan perlu mendapatkan apresiasi karena masih sedikit perempuan yang terjun ke dunia politik, berangkat dari sinilah dirinya bertekad bertarung Pileg 2024 .

Baca Juga  Dinilai Mempengaruhi APBD, DPRD Pakpak Bharat Pertanyakan Program Food Estate

ÔÇťAmatan kami, sejauh ini perempuan yang terjun ke dunia politik masih sangat sedikit sehingga peran dan partisipasi mereka merupakan langkah yang positif. Keberanian perempuan yang maju sebagai caleg itu patut diapresiasi.

Diketahui, Dimitria Tabitha Berutu terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat di Kabupaten Pakpak Bharat, Kabupaten Dairi, Dan di Kabupaten Karo.

Terus bergerak sampai ke Desa untuk mendapatkan usulan masyarakat di jadikan sebagai Program Kerjanya jika diberikan Amanah oleh rakyat menjadi Anggota DPRD Sumut.

Tiga Baru, Pegagan Hilir

Iklan

Bersama Tim Kecamatan STTU Julu, Singgabur

Bersama Tim Kecamatan Salak, Pakpak Bharat

Maria Dimitria Tabitha Berutu Bersama Tim Kecamatan Siempat Rube, Pakpak Bharat

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button