Politik

Anggota DPR RI Djarot Syaiful Hidayat Kunker Ke Pakpak Bharat

PAKPAK BHARAT, PELITARAKYAT.com-Anggota DPR RI Dari Komisi IV Djarot Syaiful Hidayat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pakpak Bharat. Yang merupakan Daerah Pemilihan Dapil 3 (Tiga) yang termasuk Kabupaten Pakpak Bharat. Senin (24/10/2024). Di Hotel Waris.

Melakukan temu Kader Partai DPC PDI Perjuangan sekaligus Konsolidasi Partai bagi Bakal Calon Legislatif dari PDIP untuk menjadi anggota DPRD di Pakpak Bharat, yaitu penjaringan bakal calon legislatif untuk tahun 2024 nanti.

Melanjutkan Kunjungan kerja ke Desa Rumerah mengunjungi Kelompok “POKDAKAN MI BAGAKNA” Desa Ulumerah, Kecamatan Sttu Julu, Kab. Pakpak Bharat, Sumut.

Bantuan Pemerintah Sarana dan prasarana Budidaya Ikan Nila Sistem Bioflok. Dari Direktorat Jenderal Perikanan Budi daya Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Sonni Berutu, STh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pakpak Bharat mengatakan sangat berterima kasih atas kunjungan Kerja bapak Djarot Syaiful Hidayat dari DPR RI Komisi IV yang berkenan hadir untuk membantu kami di kabupaten Pakpak Bharat ini.

Kami sangat berharap atas perhatian bapak untuk memberikan bantuan yang ada di Kementerian Pertanian, melalui program yang bapak Usulkan. Terkait dengan berbagai bantuan melalui Kelompok Tani, kami akan upayakan secepatnya kepada seluruh Kader untuk membentuk kelompok Tani.

Dasar awal untuk mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat untuk Alsintan dan berbagai macam jenis bantuan seperti Bawang Merah, Ikan Nila, Ikan Emas seperti telah dilakukan oleh Kelompok di Desa Rumerah, Kecamatan Sttu Julu.

Yang sudah melakukan Percontohan dan di kembangkan oleh Desa Rumerah. Yang di prakarsai oleh Kepala Desa Rumerah Bapak Marudut Berutu kepada Masyarakatnya.

Ini sebagai motivasi bagi kami untuk melakukan seperti ini kepada Kader PDI Perjuangan di Desa di Pakpak Bharat.

“Saya sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan di Kabupaten Pakpak Bharat akan melaksanakan tugas dan tanggung untuk membesarkan Partai PDI Perjuangan di Pakpak Bharat, bahkan kami akan berupaya menjadikan Pemenang untuk Pemilihan di tahun 2024. Dan mencapai Kursi DPRD Pakpak Bharat Sebanyak-banyaknya,” Pinta Sonni Berutu.

Ada beberapa Tokoh yang berpengaruh di Kabupaten Pakpak yang ikut bersama kita, untuk menjadi Bakal Calon DPRD dari DPC PDI Perjuangan, yang bisa mendongkrak Suara nantinya.

“Untuk mencapai tujuan kita mencapai Kemenangan, Sebagai Tradisi Pakpak yang turun temurun ada kami sajikan Makanan Khas Pakpak yaitu Pelleng. Supaya apa cita-cita dan harapan kedepannya bisa tercapai, begitu pula apa cita-cita bapak kedepan bisa tercapai juga,” Ujar Sonni Berutu.

Djarot Syaiful Hidayat mengatakan dalam arahannya, untuk Pakpak Bharat agak unik ini baru satu kali pembesaran ikan yang tidak memakai tempat terlalu luas.

“Uji coba kalau ini berhasil maka kita bisa kembangkan ketempat yang lain. Kemudian kita uji coba ikan nila, ikan nila bagus dan juga dicoba ikan emas,” Ucap Djarot.

Tadi di Dairi kita berikan alat pertanian untuk Lima Kelompok tani.

Sekaligus konsolidasi Partai bagi teman-teman DPC PDIP Kabupaten Pakpak Bharat.

Baru saja selesai melakukan penjaringan Bakal calon Legislatif dari PDIP perjuangan untuk menjadi anggota DPRD di kabupaten Pakpak Bharat.

Untuk mencapai kursi terbayak dan menjadi Pemenang tahun 2024 nanti.

Jadi ini baru melakukan kepengurusan DPC PDIP yang baru di Pakpak Bharat di percayakan kepada Saudara Sonni Berutu, STh.

“Saya tadi sampaikan kepada beliau tugas utamanya konsolidasi Internal, supaya cepat bergerak membentuk PAC Delapan Kecamatan dan pengurus Ranting di Lima Puluh dua Desa di Pakpak Bharat,” Katanya.

Melakukan pemetaan, termasuk persoalan-persoalan yang dihadapi oleh masyarakat sehingga kita dapat memberikan solusi, karena potensi Pakpak Bharat ini Luar biasa, jika dikelola dengan baik ini bisa menjadi masa depan Sumatera Utara dengan tanahnya yang subur.

Kemudian langkah selanjutnya dengan Progam pertanian dan Pengembangan Ikan Nila, Ikan Emas seperti di buat oleh Desa Rumerah ini saya upayakan dari kementerian yang terkait untuk menglobi apa yang bisa saya bantu untuk Pakpak Bharat,” Ungkapnya.

Jadi untuk Program Food Estate itu kita evaluasi total yang di Sumatra Utara, termasuk disini dan di Humbang Hasundutan, karena kita lihat Gagal. Karena gagal ini apa penyebabnya, apa lokasi tidak tepat atau pengelolaan tidak profesional atau terindikasi Korupsi, atau pemilihan tanamanya. Kita akan evaluasi ini. Ini masuk di Komisi IV DPR RI.

Terhadap program Food Estate Khususnya di Sumatera Utara. Kami melihat sebagian besar gagal. Waktu itu kan diharapkan bisa memproduksi bawang merah, atau pengelolaannya kurang bagus. Atau kultur tanahnya tidak bagus atau programnya terlalu di paksakan.

Hasil evaluasi ini nantinya akan kita sampaikan kepada pemerintah pusat dan terutama di kementerian Pertanian,” Ucap Djarot.

Turut hadir dalam acara tersebut Djarot Syaiful Hidayat, MS, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pakpak Bharat Sonni Berutu, STh, Ketua DPC Perjuangan Dairi Resoalon Lumban Gaol, Kepala Desa Ulumerah Marudut Berutu.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button