Politik

Antusias Warga Desa Perpulungen Sambut Sonni Berutu

PERPULUNGEN, pelitarakyat.com – Calon bupati Pakpak Bharat Sonni Berutu, STh disambut hangat warga Desa Perpulungen, Kecamatan Kerajaan, Selasa 3 November 2020.

Kunjungan Sonni ke Perpulungan dalam acara silaturahmi dan meninjau posko pemenangan di Desa Perpulungen. Sonni tidak bersama rombongan. Ia hanya ditemani istri Sonti Banurea.

Tiba di Mbinanga, Desa Perpulungen Sonni disambut warga. Tidak ada persiapan khusus. Sonni bersama keluarga dihidangkan kopi dan roti.

Kedatangan Sonni Berutu mendadak jadi perhatian. Warga menyapa Sonni. Demikian sebaliknya Sonni mengatakan hanya silaturahmi dan meninjau posko pemenangan di Desa Perpulungen.

“Maaf saya tidak ada mengabari terlebih dahulu. Saya memang ke sini untuk meninjau posko. Makanya saya tidak ada pemberitahuan. Saya senang melihat antusias warga di Jalan. Tambah semangat saya, ketika banyak orang tua menyebut ‘sora lebbuh’ saya terharu. Terima kasih,” kata Sonni di Binanga.

“Iya pak cabub kami, di sini memang banyak pendukung ‘sora lebbuh’ kami cinta dengan sora lebbuh. Semoga sora lebbuh jadi bupati,” ucap warga.

Sonni menimpali, tujuannya ke Perpulungen tidak ada arak-arakan seperti yang dilakukan pada saat kampanye. “Jadi sekali lagi, maaf kami mendadak. Meski demikian sambutannya luar biasa. Saya terharu. Saya melihat satuan tugas (satgas) sora lebbuh luar biasa. Begitu kami datang mereka berkumpul. Luar biasa,” jawab Sonni.

Tokoh masyarakat Desa Perpulungen Toko Padang tampak hadir pada silaturahmi. Toko mengaku senang atas kedatangan Sonni bersama keluarga.

“Saya senang datang adik saya Sonni ke Perpulungen. Terus terang saya senang. Tapi saya bangga dan memang demikianlah anak lebbuh. Turun ke dusun-dusun tanpa pengawalan atau arak-arakan,” kata Toko.

Toko menegaskan bersama warga Desa Perpulungen akan memenangkan sora lebbuh.

“Kami akan memenangkan sora lebbuh. Semoga anak lebbuh bisa jadi pemimpin di kampung kita sendiri, tanah simsim,” ungkapnya.

Ia juga meminta jika sudah dilantik, Sonni harus memperhatikan kebutuhan warga Perpulungen. Mulai dari infrastruktur dan kebutuhan petani harus diperhatikan.

Sonni Berutu berfoto bersama dengan pemuda Desa Perpulungen

“Jangan nanti lupa perhatikan kampung kita ini. Di si mayoritas bekerja di sektor pertanian. Jadi kebutuhan pupuk harus jadi perhatian khusus. Kemudian jalan ke pertanian harus diutamakan,” sebutnya.

Menimpali harapan tokoh masyarakat, Sonni pun akan menyanggupinya. Ia hanya meminta warga bisa diajak bekerja sama. Salah satunya warga akan diberikan pendampingan soal meningkatkan hasil pertanian.

“Sepanjang warga kami mau diajak atau dituntun pasti pertanian kita akan sukses. Kebutuhan pupuk juga jadi prioritas. Kita harus buat setiap desa satu produk unggulan,” tukasnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button