Politik

Bupati EKAB Temu Ramah Bersama Insan Pers

 

SIDIKALANG, Pelitarakyat.com- Pemerintah Kabupaten Dairi melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menggelar temu ramah bersama jurnalis, baik media cetak atau media online, Jumat (17/06/22) di aula Yayasan Perkumpulan Sada Ahmo (Pesada), Jalan 45 Sidikalang.

Acara dihadiri Bupati Dairi Eddy Kelleng Ate Berutu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kab. Dairi, Aryanto Tinambunan, Kepala Bidang Sumber Daya Komunikasi Publik dan Akses Informasi Kominfo Dairi Judit Napitu dan Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Iswan Togatorop.

Disela waktu sebelum berangkat ke luar kota, Bupati menyempatkan diri berdialog dengan sejumlah jurnalis.

Bupati Eddy Berutu memberikan kesempatan kepada awak media Dairi ini untuk mengajukan beberapa pertanyaan tentang berbagai hal, termasuk soal kinerja pemerintah Kabupaten Dairi selama 3 tahun terakhir ini.

Mendapat kesempatan bertanya, salah satu Jurnalis, Harapenta Ginting menanyakan tentang pencapaian pemerintah kabupaten Dairi dalam kurun waktu 3 tahun terakhir, yang selaras dengan visi misinya mencapai Dairi yang unggul.

Menanggapi hal tersebut, secara gamblang Bupati menjawab bahwa tidak ada satu calon pemimpin pun yang tidak menginginkan kemajuan pada masa kampanye. Semua mencita-citakan hal baik, namun tentunya tidak dapat dicapai dengan mudah, terlebih karena wabah Pandemi Covid-19 diawal pemerintahan.

“Semua bercita-cita ingin maju, unggul itu juga adalah cita-cita sebagaimana juga pesan orangtua kami untuk membangun kampung halaman. Saya berusaha, tapi gak bisa seketika,” kata Bupati menegaskan.

Selanjutnya, Bupati menambahkan bahwa kehadiran media sebagai penyedia informasi harus menjadi mitra kerja bagi pemerintah sekaligus menjadi tolok ukur keberhasilan pemerintah.

“Saya menginginkan pemkab dan media menjadi mitra yang dapat membantu kerja-kerja yang sudah kami lakukan selama ini juga sebagai tolok ukur bagi pemerintah atas pencapaian yang sudah diperoleh atau yang belum kami capai,” kata Bupati menambahkan.

Lebih jauh Bupati menjelaskan bahwa, pasca pandemi Covid-19 terdapat kompleksitas tantangan di berbagai bidang, sehingga bupati juga menginginkan Pemerintah dan media secara bersama-sama mengelola kompleksitas tersebut

“Semoga lewat pertemuan non formal ini, apa yang menjadi buah pikiran kita akan lebih tertular guna membangun kabupaten kita ini, termasuk mengelola kompleksitas yang ada secara bersama-sama,” ucap Bupati mengakhiri.

Sebelum meninggalkan tempat dan bertolak ke Jakarta, Bupati juga menyempatkan diri berswafoto bersama para awak media. Kegiatan ini diakhiri dengan makan bersama.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button