Politik

DPRD Hotmauli Berharap Dinas PUPR Prioritaskan Jalan Lae Sre

SALAK, pelitarakyat.com – Anggota DPRD Pakpak Bharat Hotmauli Malau meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pakpak Bharat untuk segera memperbaiki jalan Dusun Lae Sre, Desa Tanjung Mulia. Hotmauli mengatakan masyarakat Lae Sre setiap hari mengeluh karena jalan mereka rusak parah dan bertahun-tahun tidak ada perbaikan.

Politisi Demokrat itu mendengar keluhan tersebut langsung diterimanya dari masyarakat saat berkunjung ke Lae Sre dan meninjau jalan dusun Lae Sre Tanjung Mulia, Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe.

“Pada saat kami partai demokrat ke Lae Sre, saya mendapat informasi langsung dari masyarakat bahwa pembangunan jalan mereka sangat mendesak. Mereka mengeluh karena jalan mereka dibiarkan lama rusak,” kata Hotmauli di Salak, Rabu (10/3/2021).

Baca Juga  Sonni Berutu Terharu Diberangkatkan dan Didoakan Bishop GKPPD

Hotmauli pun mendapat informasi langsung dari masyarakat bahwa di Dusun Sre ada fasilitas umum seperti sekolah dasar, tempat ibadah dan juga pustu. Dan kata Hotmauli untuk menuju fasilitas umum tersebut harus melalui jalan rusak di Lae Sre.

Iklan

“Di atas, kan ada sekolah, ada pustu dan juga ada tempat ibadah. Jadi kalau mau ke atas harus melalui jalan rusak,” kata Hotmauli.

Hotmauli pun mendesak agar pembangunan jalan menuju Lae Sre harus diprioritaskan. Dan kata dia jika dilaksanakan, masyarakat berharap agar jalan tersebut dibangun dengan baik.

Baca Juga  Dr Eddy Berutu: Perjuangan Kaum Perempuan tak Dipisahkan dari Sejarah Bangsa

Kata dia ada beberapa yang perlu diperbaiki jalan satunya adalah penurunan jalan. Sebab kondisi saat ini dari jalan utama menuju Lae Sre kondisinnya sangat terjal.

“Usul masyarakat kemarin jalan itu harus diturunkan lagi. Maksudnya dilandaikan lagi. Sebab saat ini kata dia, dari jalan utama menuju Lae Sre sangat terjal dan sering sekali membuat pengguna jalan terjatuh,” katanya.

Hotmauli berharap pembangunan jalan tersebut menjadi skala prioritas.

Iklan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button