Peristiwa

Bupati Eddy Berutu: Bantuan Tunai Ini Sebaiknya Digunakan untuk Modal Usaha

Bupati Eddy Keleng Ate Berutu bersama Dandim 0206 Dairi menyerahkan bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan pemilik warung (BTPKLW) di Halaman Koramil Sidikalang, Rabu (18/5/2022). Bantuan tersebut untuk mendorong pertumbuhan ekonomi untuk pelaku usaha yang terdampak Covid-19.

Bupati Eddy Berutu menyampaikan bantuan tersebut untuk mendorong mendorong pemulihan ekonomi. “Bantuan ini juga untuk menjaga daya beli masyarakat sekaligus modal bagi pemilik warung,” ujarnya.

Eddy Berutu juga mengapresiasi Dandim 0206 dan jajaranya, di mana dengan waktu yang singkat bantuan ini harus disalurkan kepada masyarakat. “Tentu ini membutuhkan kerja keras agar bantuan ini sampai kepada masyarakat penerimanya langsung,” ucapnya.

Baca Juga  Bupati Eddy Berutu, Hadiri "Indonesia - China Smart City Expo", Menteri Investasi juga Hadir

Dandim 0206/Dairi Letkol Arh Ridwan Budi Sulistyawan menegaskan, program bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan warung oleh TNI merupakan program pemerintah. Pembagian bantuan tunai ini ada 5 titik di Kabupaten Dairi yakni Kecamatan Sidikalang, Tanah Pinem, Sumbul, Parongil dan Tigalingga.

Iklan

“Terdapat 1000 penerima yang dibagi dalam 5 lokasi, di mana sesuai rencana akan disalurkan selama 5 hari dengan total 5000 orang penerima,”katanya.

Baca Juga  LVRI Sumbul Terima Tali Asih Dari Pemkab Dairi

Dandim menjelaskan pemilihaan TNI untuk menyalurkan bantuan tunai ini didasari bahwasanya TNI bisa menjangkau seluruh wilayah.

Hadir Kapolres AKBP Wahyudi Rahman, Wakil ketua DPRD Wanseptember Situmorang, Kepala Dinas Sosial Anggara Sinurat, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Iwan Taruna Berutu, Camat Sidikalang Swanto Sitakar, Lurah Sidikalang Anjas Ujung dan penerima bantuan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button