Forum Komunikasi Kepala Desa Kabupaten Pakpak Bharat

Selamat…!!! Alparet Padang Terpilih Menjadi Ketua FKKD Pakpak Bharat Periode 2022-2027

SALAK, Pelitarakyat.com- Demi melanjutkan kembali program Forum Komunikasi Kepala Desa Kabupaten Pakpak Bharat  dan Berakhirnya Jabatan Pengurus yang Lama.

Pengurus yang Lama Ernatus Berutu Ketua Forum Komunikasi Kepala Desa Kabupaten Pakpak Bharat Periode 2017-2022 dan masa kepengurusan yang Lama sudah berakhir masa jabatannya.

Ernatus Berutu tidak mencalonkan Lagi dan memberikan kesempatan kepada seluruh Kepala Desa Se-Pakpak Bharat dari 52 Kepala Desa yang ada di Kabupaten Pakpak Bharat.

"Saya sudah Dua Periode Sebagai Ketua Forum Komunikasi Kepala Desa Kabupaten Pakpak Bharat, maka saya memberikan kesempatan kepada kepala Desa yang Memiliki Jiwa yang besar untuk memajukan Organisasi kita, dan untuk memajukan Organisasi FKKD Lima Tahun kedepan," Ujar Ernatus Berutu.

Siapapun Nantinya Terpilih sebagai Ketua Baru agar bisa bersinergi dengan Pemerintah Pakpak Bharat.

"Forum Kepala Desa ini juga bisa menampung Aspirasi Kepala Desa untuk memajukan Desa masing-masing," Ujar Ernatus Berutu.

Pemilihan Ketua FKKD Periode 2022-2027 yang digelar Diaula Kantor Desa Boangmanalu, Kecamatan Salak, Kamis (19/5/2022).

Pemilihan ini tampak diikuti 3 (Tiga) calon, diantaranya Drs.Alparet Padang Kepala Desa Siempat Rube II dan Imanuel Boangmanalu Kepala Desa Boangmanalu serta Merson Solin kepala Desa Majanggut I (Satu).

Dari hasil Pemilihan tersebut, Drs Alparet Padang  memperoleh 13 suara, sedangkan Imanuel Boangmanalu mendapat 8 suara, selanjutnya Merson Solin mendapat 3 suara.

Atas suara terbanyak yang diperoleh Alparet Padang ini, maka ia terpilih menjadi Ketua FKKD Pakpak Bharat periode 2022-2027. Untuk Sekretaris diduduki Imanuel Boangmanalu dan Bendahara Merson Solin.

Alparet Padang, Ketua FKKD terpilih mengungkapkan Rasa terharu dan bangga atas kepercayaan yang diberikan Rekan Se-profesinya mengemban tugas menjalankan Roda organisasi FKKD Lima Tahun kedepan.

" Saya Ucapkan banyak terimakasih kepada seluruh Kepala Desa yang hadir di tempat Yang bersejarah ini, atas kesediaan Pak Kepala Desa Boangmanalu Saudara Imanuel Boangmanalu bersedia menyediakan Tempat untuk acara hari ini dengan tidak adanya Kekurangan sesuatu apapun, Salam Hormat Buat Pak Boangmanalu," Ujar Alparet Padang Ketua Terpilih.

Baca Juga