Politik

Golkar Pakpak Bharat Target Raih 8 Kursi di Pileg

SALAK, pelitarakyat.com – DPD II Partai Golkar Kabupaten Pakpak Bharat menargetkan bisa meraih lebih banyak lagi kursi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 mendatang. Partai Golkar ingin mengamankan 8 kursi atau 40 persen kursi di DPRD Pakpak Bharat.

Target partai Golkar Pakpak Bharat yang sebelumnya 35 persen menjadi 40 persen,” kata Ketua DPD Golkar Pakpak Bharat, Elson Angkat, SS saat dikonfirmasi dihubungi pelitarakyat.com, Selasa (16/5/2023).

Menurutnya, DPD Partai Golkar Pakpak Bharat, ada 20 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang didaftarkan ke Komisi Pemiliha Umum (KPU) setempat, Minggu (14/5/2023).

Baca Juga  Perbaikan Berkas Sonni Berutu-Ramlan Boangmanalu Demokrat: Hanya Dua Huruf, Clear!

“Untuk Daerah Pemilihan (Dapil) 1 (Sitellu Tali Urang Julu, Sitellu Tali Urang Jehe, Salak, Pagindar, dan Kecamatan Pergenteng-getteng Sengkut) 12 bacaleg, sementara untuk Dapil 2 (Kerajaan, Tinada, dan Siempat Rube ) 8 Bacaleg,”kata Elson Angkat.

Iklan

Ketua PDK Kosgoro 1957 Kabupaten Pakpak Bharat mengatakan, berkas pendaftaran Bacaleg itu dinyatakan lengkap oleh KPU.

Ketua KPU Pakpak Bharat Basra Munthe dalam konferensi pers terkait pendaftaran bacaleg partai Golkar Pakpak Bharat ini menyampaikan setelah dilakukan pemeriksaan administrasi dan penelitian dokumen dan keabsahannya dinyatakan sah dan diterima.

Baca Juga  Hari Ini DPRD dan TPAD Pemkab Dairi Konsultasi ke Gubernur Soal P-APBD

“Nantinya syarat-syarat bakal calon ini nantinya akan kita lakukan verifikasi administrasi tentu dimulai nanti dari tanggal 15 bulan juni itu akan kita lakukan,” kata Basra.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button