Prestasi

DPP Himpak Sambut Kedatangan Desynta Rakahuni Berru Banurea

SUMUT, Pelitarakyat.com- Ketua DPP Himpunan Masyarakat Pakpak (Himpak) Drs H Citra Efendi Capah MSP menyambut kedatangan Desynta Rakahuni Berru Banurea peraih dua medali perak Sea Games 2022 di Bandara Kualanamu, Selasa (24/5/2022).

Turut dalam penyambutan tersebut kedua orang tua Desynta yaitu Sabirin Banurea (ayah) dan Esti Handayani (ibu) Sekjen Himpak Kasiman Berutu SE MSi, Bendahara Nurmala Maibang dan Ketua Dewan Pembina Samsudin Angkat serta pengurus lainnya.

Ketua DPP Himpak Drs H Citra Efendi Capah MSP mengaku bangga dengan prestasi yang diraih Desynta Rakahuni Berru Banurea, seorang putri Pakpak.

Desynta merupakan peraih medali perak Sea Games di Vietnam untuk cabang karate putri plus 68 per orangan dan beregu.

Iklan

“Penyambutan tersebut dilaksanakan dengan secara sederhana dengan cara tradisi suku Pakpak sekaligus pemberian oles Pakpak sebagai rasa syukur dan pemberi semangat (penguat tendi),” kata Capah.

Baca Juga  Bupati Dairi Eddy Berutu Terima Penghargaan Dari KPAI

Selanjutnya Desynta diiring sampai ke rumah orang tuanya di Jalam Tuba IV Pembangunan I Medan Denai, Medan untuk selanjutnya diberi makan manuk mersendihi atau mangan pelleng, sejenis tradisi upah upah adat suku Pakpak.

Sementara Desynta merasa terharu atas sambut dari DPP Himpak dengan harapan akan lebih banyak lagi putra putri Pakpak yang berprestasi dan dapat mengharumkan nama Indonesia.
“Perasaan disambut Himpak sangat senang sekali dan spesial rasanya,” kata Desynta yang merupakan anggota TNI AD berpangkat Sersan Satu, itu.

Baca Juga  Kominfo Sumut Adakan Rencana Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE)

Desynta juga menyampaikan terimakasih kepada Panglima TNI dan Kasad yang selalu mendukung dan memberikan motivasi kepada prajurit berprestasi berbagai cabang olah raga.

“Saya mohon maaf ke masyarakat Indonesia belum bisa meraih medali emas. Mungkin di Asean Games tahun ini 2022 di China saya bisa meraihnya. Mohon dukungan masyarakat semua,” ucapnya.

Iklan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button