Peristiwa

Bupati Eddy Berutu Hadiri Peresmian Sekolah Minggu HKBP Sidikalang

Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu menghadiri peresmian gedung sekolah minggu HKBP Resort Sidikalang Distrik VI Dairi, Minggu (5/6/2022). Peresmian yang diawali dengan ibadah dilakukan langsung Ompu i Ephorus HKBP Pdt. Dr. Robinson Butarbutar, diikuti oleh sekuruh jemaat HKBP Sidikalang.

Bupati Eddy Berutu dalam sambutannya mengatakan, atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Dairi menyampaikan selamat atas diresmikannya gedung sekolah minggu ini.

Pembangunan gedung ini hasil dari pembangunan sumber daya manusia, serta merupakan sumbangan dari seluruh umat HKBP yang luar biasa.

“Ini memberi motivasi tersendiri bagi jemaat khususnya kepada anak-anak kita dimana HKBP mempelopori salah satu gedung yang terbesar dari swadaya jemaat sendiri. Ini penting untuk generasi gereja dan generasi penerus bangsa indonesia,” ucap Eddy Berutu.

Iklan

Pembangunan gedung menurutnya, sebagai wujud saling peduli dan saling menanggung beban bagi anggota jemaat HKBP, serta wujud kerja keras dari panitia pembangunan dan secara umum berkat dorongan dari Ephorus HKBP.

Baca Juga  DPRD Sumut Ini Kesal Jalan Provinsi di STTU Julu Pakpak Bharat Lama Dibiarkan Rusak

“Mari bangun terus persaudaraan dan persekutuan kita, mari eratkan tali kekerabatan, sebab tanpa kebersamaan dan persekutuan serta kerjasama maka usaha apapun yang dilakukan tidak akan berguna,” ujarnya.

Diakhir sambutan Eddy Berutu menyampaikan, dengan hadirnya gedung ini, akan muncul semangat dan tekad yang baru, komitmen baru untuk terus membangun jemaat HKBP dan sumber daya manusia melalui pembinaan karakter yang tangguh.

Baca Juga  Layanan Jempol Adminduk Dairi Patut Diberi Jempol

Selanjutnya Ephorus HKBP Pdt. Dr. Robinson Butarbutar menyebutkan, gedung yang sudah diresmikan ini menjadi salah satu gedung sekolah minggu yang berwibawa. Dimana terdapat ruangan besar dan ruangan kecil.

“Saya sangat mengapresiasi serta menyampaikan ucapan terimkasih kepada punguan lansia HKBP Sidikalang yang sudah menginisiasi pembangunan gedung ini,” ucapnya.

Iklan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button