Budaya

Bupati EKAB Kunjungi Sanggar Kasea

KUTA GAMBIR, Pelitarakyat.com- Bupati DR EKAB berjalan kaki dari Pendopo Bupati bersama tim pada pagi hari Selasa (7/06/2022) menuju Kelurahan Kuta Gambir Start dari Jam Setengah Tujuh sampai di Kuta Gambir sekitar Jam tujuh.

Masyarakat antusias menyambut Bupati yang berjalan kaki dimana masyarakat di depan rumahnya ada yang sedang menyapu rumahnya, halaman rumah mereka ada yang mau mengantarkan Anaknya Ke sekolah, sambil menghampiri Bupati bersalaman dan Foto bersama. Ada juga anak sekolah yang masih SD, Bupati bertanya kepada anak sekolah tersebut, Anakku Kamu Kenal Saya tanya Bupati EKAB, Sontak anak sekolah tersebut menjawab kenal Pak.

“Siapa Nama Saya, tanya Bupati?

” Anak sekolah menjawab Bapak Eddy Kelleng Ate Berutu,” Ujar anak sekolah tersebut dengan senangnya hatinya ketika Bupati memberikan sedikit rejeki untuk beli buku sekolah. Terima kasih banyak pak bupati kami yang baik,” Pintanya.

sampai di kediaman Ketua Sanggar Kasea Tamsir Padang, sambil istirahat dan makan Roti dan teh Kopi Sidikalang, di depan Kantor Sanggar Kasea sudah di siapkan meja dan kursi untuk menyambut kehadiran Bapak Bupati Dairi.

Bupati EKAB melihat langsung kerusakan jalan menuju Kuta Gambir, dimana selama ini banyak keluhan masyarakat Dairi.

Tukang becak yang melintas, dan singgah menghampiri Bupati EKAB, dan bertanya keluhannya tentang yang dialaminya melintasi jalan di Kabupaten Dairi.

” Pak Bupati tolong bantu kami tukang becak ini, melalui bantuan bapak untuk mengaspal Jalan yang berlobang- Lobang supaya di aspal pak Bupati,” Ucap Rian Lumban Gaol.

Tidak berselang lama Sekda Dairi Budianta Pinem datang ke lokasi Sanggar Kasea dan Sekda di persilahkan Bupati untuk duduk sambil bergabung bersama.

” Selamat datang pak Sekda, silahkan duduk,”Ujar Bupati EKAB.

Saling berdiskusi bersama Sekda, Kadis Lingkungan hidup, Camat, Lurah, Kepala Lingkungan, Ketua Sanggar Kasea di depan Kantor Sanggar Kasea, topik pembahasan ada tentang pelestarian budaya Pakpak dan Usulan masyarakat perlu perbaikan jalan menuju kampung Kuta Gambir.

Dalam diskusi tersebut membuahkan apa yang perlu segera dilakukan

Bupati EKAB didampingi Sekda Dairi Budianta Pinem, Kadis Lingkungan hidup Amper Nainggolan, Camat Sidikalang Swanto Sitakar, Lurah Kuta Gambir April Ujung, Kepling Dua Kelurahan Kuta Gambir Irwansyah Lingga, Ketua Sanggar Kasea Tamsir Padang.

Ketua Sanggar Kasea Tamsir Padang mengucapkan selamat datang di Sanggar Kasea Pak Bupati, mohon maaf masih seperti ini yang bisa saya bisa lakukan.

” Masih banyak lagi yang perlu kami perbaiki dalam pengembangan Budaya Pakpak dan alat tradisional Pakpak, Alat Musik Pakpak Dan Tari Pakpak juga dapat dilakukan banyak kegiatan dalam terus membangkitkan semangat untuk memajukan kemajuan suka Pakpak khususnya di Kabupaten Dairi ini,” Ucap Tamsir Padang.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button