Rohani

Bupati Dairi Lepas Pawai Takbiran Keliling Menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 H Tahun 2022

DAIRI, PELITARAKYAT.com- Bupati Dairi Eddy Berutu membuka pelaksanaan kegiatan Pawai takbiran keliling Untuk Menyambut dan memeriahkan hari raya idul Adha 1443 H tahun 2022 di depan Kantor Bupati Dairi. Sabtu (9/07/2022).

Bupati Dairi Eddy Berutu dalam sambutannya mengatakan Pada malam yang membahagiakan ini, seluruh umat muslim di tanah air mengumandangkan takbir, tahlil dan tahmid, untuk mengagungkan kebesaran ilahi Rabbi, memujinya dan memanjatkan Rasa Syukur kepadanya.

Untuk itu mari kita jadikan momentum pawai takbiran idul Adha 1443 H ini sebagai landasan untuk membangun kebersamaan dalam menyukseskan pembangunan di bumi sulang silima yang sama-sama kita cintai ini.

Selain itu, melalui pawai takbiran ini diharapkan dapat menjadi media untuk mempererat tali silaturahim, baik antara sesama muslim maupun antar umat beragama lainnya.

Sehingga nantinya kegiatan ini dapat menjadi ajang Syiar Islam yang mencerminkan tentang ajaran Islam yang aman, damai dan saling jaga toleransi.

“Saya menghimbau kepada peserta pawai, untuk mengikuti arak-arakan pawai dengan tertib Sampai ke garis Finis, serta mematuhi aturan yang sudah di terapkan oleh panitia, sehingga pawai takbiran ini dapat berlangsung dengan aman, lancar dan sukses,” Ungkap Eddy Berutu.

Terima kasih juga saya sampaikan kepada bapak Kapolres Dairi beserta jajarannya, Dandim 0206 Dairi beserta jajarannya dan Kasatpol PP Dairi beserta jajarannya, yang telah meluangkan waktunya bertugas menjaga penyelenggaraan pawai takbiran ini dengan tertib dan lancar.

Ketua PHBI Raja Ardin Ujung mengungkapkan rasa syukur atas terselenggaranya acara pawai takbiran idul Adha ini. Dimana selama dua tahun terakhir kita tidak bisa melakukan acara seperti ini dikarenakan adanya Covid-19 melanda kita.

Maka dengan sudah berangsur membaik dengan keadaan seperti sekarang ini kita bisa melakukan acara ini.

“Kami di percaya oleh Pemerintah Kabupaten Dairi untuk melaksanakan kegiatan ini melalui PHBI kabupaten Dairi. Kami ucapkan banyak terima kasih kepada bapak Bupati Dairi Eddy Berutu, semoga Allah SWT memberikan kesehatan dan panjang umur kepada bapak Bupati, agar bisa menjadi Pemimpin yang memberikan teladan bagi masyarakat Dairi, ” Ujar Raja Ardin Ujung.

Turut hadir dalam acara tersebut mendampingi Bupati Dairi Eddy Berutu, Sekda Dairi Budianta Pinem, Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman, Mewakili Dandim 0206 Dairi, Camat Sidikalang, Mewakili Kemenag Kab Dairi Mahdi Kudadiri, Anggota DPRD Dairi Jono Pasi, Ketua MUI Dairi Wahlin Munte, Ketua PCNU Dairi Tumpak Padang, Ketua PHBI Dairi Raja Ardin Ujung, Kadis Perindagkop Dairi Iwan Taruna Berutu, Kepala Dinas Pariwisata Dairi Rahmat Syah Munte, Ketua Gema Pegagan Jhoni Lingga, Pengurus Pujakesuma Kab Dairi, Pengurus AMPG Dairi

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button