Peristiwa

Forkopimca Sidikalang Keliling Himbau Warga Pasang Bendera Merah Putih

SIDIKALANG, pelitarakyatcom – Kapolsek Sidikalang AKP Sukamto Berutu menghimbau masyarakat yang berada di Kecamatan Sidikalang untuk memasang bendera merah putih jelang hari kemerdekaan republik Indonesia ke-77.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Camat Sidikalang Swanto Sitakar, bersama Danramil Sidikalang yang diwakili oleh Pelda Haruna.

Kapolsek Kota Sidikalang AKP Sukanto Berutu memberikan arahan kepada masyarakat untuk memasang bendera di depan halaman rumah masing-masing. “Sebagai bentuk peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77, kami mnghimbau Warga untuk memasang atau menaikkan Bendera Merah Putih didepan Rumah masing – masing,” ujarnya, Kamis (11/08/2022).

Baca Juga  Operasi Pasar Murah di Tanah Pinem, Bupati Dairi: Bulan Ramadhan Harga Tetap Stabil

Selain mendatangi rumah warga, Sukamto Berutu juga menyampaikan kepada kendaraan untuk turut memasang bendera merah putih. “Para Pengendara sepeda motor dan angkutan lainya juga dihimbau untuk memasang bendera di kendaraanya,” ujarnya.

Iklan

Menurutnya, kegiatan tersebut untuk sebagai rasa penghargaan kepada para pahlawan yang sudah berjuang dalam merebut kemerdekaan RI.

“Kegiatan ini bertujuan agar semakin meningkatnya rasa nasionalis masyarakat dan penghargaan terhadap para pahlawan dengan menaikkan Bendera Merah Putih dalam rangka menyambut HUT kemerdekaan RI ke-77 di Kecamatan Sidikalang,” tukasnya.

Baca Juga  Camat Sidikalang Swanto Sitakar Meninjau Pelaksanaan BIAN di SD St. Yosef Kecamatan Sidikalang

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button