Peristiwa

Komitmen Kuat Bupati Eddy Berutu Antisipasi Ancaman Krisis Pangan

pelitarakyat.com – Komitmen Bupati Eddy Keleng Ate Berutu untuk membantu pemerintah pusat mengatasi ancaman krisis pangan di masa depan tak perlu diragukan lagi.

Dalam berbagai kegiatan, Eddy Berutu dengan tegas mengatakan upaya penanaman jagung serentak yang dilakukan dibeberapa kecamatan salah satu upaya untuk menjaga ketahanan pangan.

Menurutnya, dalam rapat terbatas di Jakarta kementerian pusat sudah memprediksi akan ada krisis pangan yang disebabkan oleh perang Ukraina dan Rusia. Lalu dampak Pandemi Covid-19 yang belum berkesudahan.

Baca Juga  Bupati Eddy Berutu Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Sekolah Minggu HKBP Resort Tigalingga

Eddy Berutu mengatakan gerakan penanaman massal untuk jagung adalah akselerasi produksi jagung nasional. Menurutnya Kabupaten Dairi memberikan sumbangan kuat seperti arahan presiden perlu memperkuat ketahanan terhadap potensi krisis pangan yang ada di depan.

Iklan

“Jagung adalah salah satu unggulan komoditi kami dan Kecamatan Tanah Pinem adalah salah satunya,” ujarnya, Sabtu (6/8/2022).

Eddy Berutu mengatakan, pemerintah sangat mendukung masyarakat memberikan permodalan dalam bentuk Kredit Usaha Rakyat (KUR) klaster jagung.

Baca Juga  Bupati Dairi Jadi Pembicara Masa Bimbingan PMKRI Medan

“Pemerintah siap mendukung dengan KUR yang murah, sederhana, tanpa agunan, dibayar setelah panen, bibit tersedia dan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) yang sehari-hari mendampingi petani,” katanya.

Ia juga mengajak semua masyarakat untuk berproduksi jagung. “Mohon doa dan restu masyarakat Kabupaten Dairi supaya Dairi Unggul, Agri Unggul bisa mensejahterakan masyarakat,” ujarnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button