Uncategorized

Bupati dan Wakil Bupati Dairi Upacara Renungan Suci di Makam Pahlawan

DAIRI, PELITARAKYAT.com- Dalam rangka memperingati HUT ke-76 Tahun 2021 Kemerdekaan RI, Bupati Dairi Eddy Berutu bersama Wakil bupati Jimmy AL Sihombing SH, Forkopimda Kabupaten Dairi melaksanakan upacara renungan suci.

Bupati Eddy Berutu mengatakan Agustus adalah bulan kemerdekaan Republik Indonesia, dan tahun ini tanah air menginjak usia Ke-77 Tahun. Hari ulang tahun HUT kemerdekaan Indonesia dirayakan di Setiap Tanggal 17 Agustus di setiap tahunnya.

Pemerintah Republik Indonesia merilis tema dan Logo yang berbeda di setiap tahunnya, termasuk di hari jadi ke-77. Sangat bermakna jika kita renungkan yaitu “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”

Baca Juga  Menteri Kesehatan Ir. Budi Gunadi Sadikin Mengatakan Bahwa Remaja Yang Sehat Merupakan Investasi Masa Depan Bangsa

“Tema ini ditentukan dengan dasar-dasar yang kuat, terutama kejadian yang melanda Indonesia dan dunia dalam dua tahun terakhir ketika terjadi Pandemi Covid-19,” Ucap Eddy Berutu.

Iklan

Kegiatan berlangsung tepat Pukul 00.00 WIB di Taman Makam Pahlawan (TMP) Panji Sibura-bura, Rabu (17/08/2022).

Acara sakral yang dilaksanakan setiap tahun tersebut turut diikuti seluruh Perwira Kodim 0206/Dairi, Perwira Polres Dairi dan pimpinan instansi vertikal serta Pimpinan OPD Pemerintah Kabupaten Dairi.

Baca Juga  Berikan Bantuan Pangan di Parongil, Eddy Berutu: Mari Bersama Kita Atasi Kesulitan Pangan

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) oleh Kapolres Dairi.

Kapolres Dairi, AKBP Wahyudi Rahman menyatakan jumlah para pahlawan yang telah dimakamkan di TMP Panji Sibura-bura adalah TNI sebanyak 49 orang, Polri 12 orang, badan perjuangan sipil 12 orang dan pahlawan tak dikenal 8 orang.

Selesai Upacara Renungan Suci, para undangan dan Bupati Eddy Berutu sejenak mempersilahkan minum Kopi yang sudah disediakan oleh panitia sebelum beranjak meninggalkan Tempat Makam Pahlawan.

Iklan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button